Achraf Hakimi Ungkapkan Rasa Terima Kasihnya pada Zidane

Dimas Ardi Prasetya | 10 Maret 2020 19:51
Achraf Hakimi saat berlaga di pertandingan antara Borussia Dortmund vs SC Freiburg. (c) AP Photo

Bola.net - Bek asal Maroko Achraf Hakimi mengaku ia akan akan selamanya berterima kasih kepada Zinedine Zidane karena telah memberikannya kesempatan bermain sepak bola profesional.

Hakimi saat ini bermain untuk Borussia Dortmund. Namun ia bermain di klub Bundesliga itu dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Bek kanan berusia 21 tahun tersebut adalah pemain didikan akademi Real Madrid. Ia dipromosikan ke tim Castilla pada tahun 2016.

Di tahun berikutnya, Hakimi mulai dimasukkan ke skuat senior Madrid. Ia dijadikan sebagai cadangan untuk Dani Carvajal dan Nacho.

Pada 1 Oktober 2017, ia diberi kesempatan menjalani debutnya bersama Madrid di pentas La Liga melawan Espanyol. Ia kemudian juga diberikan kesempatan bermain di Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Terima Kasih, Zidane!

Pelatih yang memberikannnya kesempatan untuk menjalani debut profesionalnya sebagai pesepakbola adalah Zinedine Zidane. Maka tidak heran apabila pelatih asal Prancis itu menjadi figur yang spesial di mata Achraf Hakimi.

"Ya, Zidane adalah orang yang memberi saya kesempatan dan kepercayaan diri untuk bisa bermain sepak bola profesional," serunya pada Telefoot.

"Saya berterima kasih padanya karena kepercayaannya kepada saya dan cara ia memperlakukan saya. Saya akan selalu berterima kasih padanya," tegas Hakimi.

2 dari 2 halaman

Defender Modern

Musim ini bersama dengan Borussia Dortmund, Achraf Hakimi tampil istimewa. Meski bermain di pos bek kanan, ia telah berhasil menyumbangkan enam gol.

Selain itu, ia juga menambahkan enam assist. Hakimi mengatakan bahwa ia memang bukan tipe bek tradisional yang lebih fokus bertahan.

"Ini musim terbaik saya sebagai pemain. Saya bukan bek yang bertahan di belakang," serunya.

"Saya juga suka terlibat dalam menyerang di berbagai hal, maju dan membantu tim dalam pertahanan dan serangan. Saya melihat diri saya sebagai bek modern," klaim Hakimi.

Achraf Hakimi dipinjam oleh Borussia Dortmund sejak musim panas 2018 lalu. Rencananya ia akan balik ke Real Madrid pada musim panas 2020 nanti.

(telefoot)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR