FOLLOW US:


Lawan Manchester City, Real Madrid tak Akan Diperkuat Courtois

10-03-2020 22:18

 | Dimas Ardi Prasetya

Lawan Manchester City, Real Madrid tak Akan Diperkuat Courtois
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois © AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga Real Madrid dipastikan tak akan bisa memainkan Thibaut Courtois melawan Manchester City di Liga Champions setelah sang kiper mengalami cedera di area pangkal paha.

Courtois sempat mengalami masa-masa sulit di Madrid. Namun musim ini ia bisa tampil dengan lebih percaya diri dan lebih baik.

Kiper asal Belgia itu telah memainkan 23 laga di La Liga. Sejauh ini ia baru kebobolan 14 gol saja.

Courtois juga mencatatkan 12 cleansheet di pentas La Liga. Sekarang ia berpeluang untuk meraih Zamora Trophy.

1 dari 2

Konfirmasi Cedera Courtois

Konfirmasi Cedera Courtois
Thibaut Courtois kebobolan tiga gol pada laga PSG vs Real Madrid di Grup A Liga Champions, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB. © AP Photo

Sebelumya Thibaut Courtois masih ikut bermain saat Real Madrid berduel melawan Real Betis di pentas La Liga. Saat itu ia main selama 90 menit.

Usai pertandingan, Courtois tampak berjalan dengan terpincang-pincang. Pada akhirnya pihak Madrid mengkonfirmasikan bahwa kiper 27 tahun itu mengalami cedera.

"Menyusul diadakannya tes yang dilakukan hari ini pada Thibaut Courtois oleh Layanan Medis Real Madrid, ia telah didiagnosis dengan cedera pada otot adduktor kirinya. Pemulihannya akan dipantau."

Dengan cedera tersebut, Courtois akan absen di laga lawan Eibar di pentas La Liga pada akhir pekan ini. Ia juga bakal absen di laga melawan Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium.

2 dari 2

Susul Marcelo

Susul Marcelo
Marcelo. © AP

Thibaut Courtois bukan satu-satunya pemain yang tumbang. Real Madrid sebelumnya juga kehilangan Marcelo.

Bek asal Brasil itu sempat ikut bermain melawan Real Betis. Akan tetapi ia hanya bermain selama sekitar satu jam saja sebelum ditarik keluar karena mengalami masalah dengan pahanya. Namun saat ini belum diketahui secara pasti kapan ia akan bisa kembali bermain.

"Setelah tes dilakukan hari ini pada Marcelo oleh Layanan Medis Real Madrid, ia telah didiagnosis dengan luka di otot bisep femoralis kiri."

AbsennyaThibaut Courtois dan Marcelo ini jelas tidak ideal bagi Real Madrid. Sebab mereka mengalami defisit gol setelah di leg pertama di Santiago Bernabeu kalah dengan skor 1-2 dari Manchester City.

(realmadrid.com)