Ada Peran Solskjaer di Balik Ketajaman Erling Haaland, Begini Kisahnya

Richard Andreas | 8 April 2020 10:40
Pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Erling Braut Haaland, salah satu striker muda terbaik yang mulai dikenal dunia. Dia moncer bersama RB Salzburg, melanjutkannya di Borussia Dorttmund di Bundesliga. Kini, ternyata ada sedikit peran Ole Gunnar Solskjaer dalam perkembangan karier Haaland di usia muda.

Ya, beberapa tahun lalu, Haaland memulai karier profesionalnya di FC Molde, Norwegia. Saat itu Molde masih ditangani Solskjaer, saat itulah Haaland mendapatkan pelajaran berharga dari mantan striker Manchester United tersebut.

Sekarang tidak ada yang bisa meremehkan kemampuan Haaland dalam menjebol gawang lawan. Dia masih muda dan percaya diri, punya teknik tinggi, fisik bagus, dan bisa mencetak gol dengan berbagai cara.

Kini, Halaand mengaku ada peran Solskjaer dalam perkembangannya jadi striker seperti sekarang. Baca kisah selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Pelajaran Berharga

Haaland mengingat kembali bagaimana Solskjaer mengajarinya cara menuntaskan peluang yang benar. Ada banyak pelajaran berharga, salah satu yang paling penting adalah soal finishing ini.

"Solskjaer dan saya mencoba sedikit melatih finishing. Bukan hanya umpan silang, saya ingat dia mengajari saya beberapa aturan dasar yang mudah," ujar Haaland kepada Eurosport.

"Pelajaran pertama adalah soal finishing satu sentuhan. Saat itu saya diberi tahu bahwa tenaga saya kurang dan seharusnya saya mencoba menghancurkan kiper lawan dengan bola itu."

"Saat itu saya memikirkannya dan itu adalah hal baru yang dia ajarkan pada saya," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Tetap Tenang

Selain soal satu sentuhan, Haaland juga mengaku mendapatkan pelajaran berharga soal menjaga ketenangan di lapangan. Dia memahami bahwa seorang striker pun harus tetap tenang setiap kali mendapatkan peluang, menunggu bola datang.

"Saya sedikit berlatih pada saat itu [tembakan keras], tapi tidak bisa mencetak gol. Setidaknya saya memahami pelajaran itu setelah satu sesi latihan," lanjut Haaland.

"Dia pun mengajari saya untuk tetap tenang, juga untuk selalu siap menyambut situasi ketika bola mendatangi Anda. Pada saat itulah Anda punya kesempatan untuk mencetak gol."

"Solskjaer layak mendapatkan pujian karena mengajari saya hal itu," pungkasnya.

Sumber: Eurosport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR