Agar Jadi yang Terbaik, Haaland Tiru Diet Cristiano Ronaldo

Dimas Ardi Prasetya | 19 Februari 2020 23:45
Pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Striker Borussia Dortmund Erling Braut Haaland makan makanan yang sama dengan Cristiano Ronaldo dalam upayanya agar bisa jadi pemain top dunia.

Haaland saat ini masih berusia 19 tahun. Akan tetapi ia sudah menunjukkan bakatnya yang luar biasa besar sebagai seorang striker.

Ia sudah menunjukkan ketajamannya bersama RB Leipzig. Dan kini dalam waktu singkat setelah pindah ke Jerman, ia kembali mempertontonkan kemampuannya sebagai calon bomber kelas dunia.

Sejumlah rekor telah berhasil dipecahkan oleh Haaland. Kini ia berada di jalur yang tepat untuk memecahkan lebih banyak rekor dan menjadi calon legenda sepak bola.

1 dari 2 halaman

Diet Seperti Ronaldo

Erling Braut Haaland berusaha keras untuk bisa tampil sebaik mungkin di atas lapangan. Selain berlatih dengan tekun dan disiplin, ia juga menjaga penampilannya dengan mengatur apa yang dilahapnya sehari-hari.

Bahkan, kini ia meniru diet yang dilakukan oleh superstar Juventus, Cristiano Ronaldo. Hal ini diungkapkan oleh ayahnya, Alfie Haaland. Dan diet itu dimulainya setelah mendengar cerita dari mantan pemain Manchester United, Patrice Evra.

"Saya harus bertekad untuk bisa berhasil dalam permainan. Tetapi Erling membuat semua pengorbanan, meninggalkan rumah pada usia 16 untuk pindah ke Molde, dan ia jauh lebih profesional daripada saya," tuturnya kepada ESPN, seperti dilansir Sportsbible.

"Ia diberi tahu oleh Patrice Evra tentang kisah makan siangnya dengan Ronaldo dan Cristiano makan ikan saja, tidak ada yang lain," serunya.

"Erling sekarang mencoba melakukan hal yang sama karena Ronaldo berusia 34 dan masih di puncak permainannya. Jadi itu menunjukkan nilai dari melakukan hal yang benar," tutur pria 46 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Diet Ala Ronaldo

Cristiano Ronaldo pernah mengungkapkan masalah dietnya itu dalam sebuah wawancara di Youtube bersama ChrisMD. Ia mengaku memakan enam hidangan yang berbeda tiap harinya.

Bahan makanan yang sering ia santap adalah pasta dan ayam untuk memenuhi asupan protein dan karbohidratnya. Dan yang paling penting, semua bahan itu tak pernah diolah dengan menggunakan garam sama sekali.

Namun ia juga sesekali mencurangi dietnya itu. Caranya dengan memakan pizza. Namun ia melakukannya untuk menemani anaknya.

"Kuncinya adalah merawat tubuh Anda, melatih, melakukan pemulihan dan makan dengan benar," kata Ronaldo.

"Meskipun kadang-kadang saya makan pizza dengan anak saya kalau tidak, itu akan membosankan."
Cristiano Ronaldo juga minum jus jeruk atau nanas saat sarapan di pagi hari, selain air. Sementara itu ia menempatkan fokus yang besar untuk tidur delapan jam setiap malam.

Cristiano Ronaldo juga memiliki waktu untuk tidur siang - tidur siang yang singkat di sore hari - setelah makan makanan keempatnya pada hari itu.

(sportbible)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR