Raiola Jadi Penghalang Pindah ke Manchester United, Haaland: Agen Terbaik di Dunia!

Yaumil Azis | 15 Februari 2020 03:45
Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Mino Raiola bisa disebut sebagai penghalang langkah Erling Braut Haaland bergabung dengan Manchester United di musim dingin kemarin. Kendati demikian, pemain asal Norwegia tersebut tetap memandangnya sebagai agen terbaik di dunia saat ini.

Haaland menarik perhatian banyak klub besar setelah bermain apik dengan RB Salzburg pada musim ini. Delapan gol dari enam laga fase grup Liga Champions seolah membuktikan potensi yang sangat besar dalam diri pemain berumur 19 tahun itu.

Karena ketajamannya, alhasil sejumlah klub besar pun kepincut untuk mendapatkannya pada bursa transfer musim dingin lalu, apalagi klausul pembelian di kontraknya tidak besar. Manchester United adalah salah satu klub yang berminat dengan dia.

Tetapi, pada akhirnya, Halaand justru bergabung dengan klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund. Tentu saja ada andil Mino Raiola yang merupakan agennya dalam proses kepindahan itu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Agen Terbaik di Mata Haaland

Jelas saja kalau Raiola dibenci oleh fans Manchester United, dan mereka bukan satu-satunya. Fans dari klub lain, seperti AC Milan misalnya, juga tidak senang dengan super agen berdarah Italia tersebut.

Kendati demikian, penilaian Haaland terhadap Raiola tidak berubah. Di matanya, Raiola masih menjadi agen terbaik di dunia pada saat ini.

"Dia adalah yang terbaik di dunia atas apa yang ia lakukan, sesederhana itu. Dia adalah agen terbaik," ujar Haaland saat berbincang dengan Viasport.

"Dia mendapatkan banyak hal negatif, dan itu mungkin karena dia melakukan tugasnya dengan baik kepada siapapun ia bekerja. Dia sudah sangat membantu dan merupakan orang yang baik," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Raiola Dibenci Banyak Orang

Haaland bukanlah satu-satunya pemain yang diurus oleh Raiola. Faktanya, sejumlah pemain hebat dunia saat ini berada di bawah naungannya. Salah satunya ialah gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Tidak jarang ia dibenci oleh publik karena dianggap sedang mengusahakan kepindahan Pogba dari Old Trafford pada musim panas nanti. Legenda MU, Gary Neville, adalah salah satu sosok yang cukup vokal dalam hal mengkritik Raiola.

"Saya tidak mempercayai satu kata pun dari apa yang agennya [Paul Pogba] katakan. Saya tidak percaya satu kata pun yang keluar dari mulut orang itu," ujarnya mengomentari perkataan Raiola, yang menyebut Pogba ingin bertahan, kepada Sky Sports.

(Metro News)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR