Alexander Nubel, 'Manuel Neuer Baru' yang Tolak Manchester United

Asad Arifin | 25 Oktober 2019 10:37
Penjaga gawang Schalke, Alexander Nubel. (c) Bundesliga

Bola.net - Talenta sepak bola Jerman, Alexander Nubel, dikabarkan telah menolak tawaran untuk pindah ke Manchester United. Masa depan penjaga gawang muda tersebut kian kabur karena dia juga menolak meneken kontrak baru di Schalke.

Alexander Nubel memang belum pernah sekali pun mendapat panggilan dari timnas senior Jerman. Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, masih belum tertarik dengan servis penjaga gawang berusia 23 tahun.

Akan tetapi, sejumlah pengamat sepak bola di Jerman memprediksi masa depan Alexander Nubel cukup cerah. Jika mampu mempertahankan dan terus meningkatkan level bermainnya, maka dia akan menjadi 'Manuel Neuer baru' di timnas Jerman.

Kebetulan, Neuer juga punya jejak yang sama dengan Alexander Nubel, bermain di Schalke. Sebelum menjadi andalan di Bayern Munchen, Neuer lebih dulu menjadi pemain kunci di Schalke selama beberapa musim.

1 dari 2 halaman

Alexander Nubel Tolak Manchester United

Secara teknis, Alexander Nubel juga punya kemiripan dengan Manuel Neuer. Kiper yang pernah membela Paderborn tersebut punya distribusi bola yang bagus. Nubel bisa ambil bagian dalam permainan passing di lini belakang bersama para bek.

Dengan talenta besar yang dimiliki, tidak heran jika banyak klub papan atas Eropa yang tertarik pada jasa Alexander Nubel. Salah satu klub yang disebut berminat padanya yakni Manchester United.

Setan Merah memang masih punya David de Gea, yang baru saja meneken kontrak baru. Namun, penjaga gawang asal Spanyol belum mampu tampil konsisten dan dianggap butuh sosok pesaing yang kompetitif di dalam tim.

United kemudian berniat mendekati Alexander Nubel. Hanya saja, dikutip dari Bild, Nubel telah membuat pihak Manchester United kecewa. Sebab, dia menolak kemungkinan untuk pindah ke Old Trafford. Nubel enggan pindah ke United.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Belum Jelas

Kontrak Alexander Nubel di Schalke akan berakhir pada 30 Juni 2020 yang akan datang. Itu artinya, Alexander Nubel bisa pindah dengan status bebas transfer andai Schalke tidak segera memberikan kontrak baru untuk kiper andalannya ini.

Masih menukil Bild, pihak Schalke disebut telah menyodorkan kontrak baru kepada Alexander Nubel. Hanya saja, sang pemain memilih menolak meneken kontrak baru itu. Nubel belum membuat keputusan terkait masa depannya.

Bukan hanya menolak tawaran pindah ke Manchester United dan kontrak baru dari Schalke, Alexander Nubel juga disebut menolak pindah ke RB Leipzig dari PSG. Alexander Nubel nampaknya masih menimbang opsi terbaik untuk karirnya.

Sumber: Bild

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR