Arsene Wenger Mengaku Sudah Janjian dengan Bayern Munchen Pekan Depan

Yaumil Azis | 9 November 2019 07:30
Arsene Wenger (c) AFP

Bola.net - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengaku bingung melihat rumor yang mengaitkan dirinya dengan Bayern Munchen. Oleh karena itu, ia bakalan menemui perwakilan klub untuk memperjelas situasi sekarang.

Seperti yang diketahui, kursi kepelatihan Bayern Munchen sedang lowong pada saat ini. Mereka memecat Niko Kovac yang dianggap sebagai biang keterpurukan Die Bavarians pada musim ini.

Laga terakhir Niko Kovac sendiri tidak berakhir dengan manis. Melawan Eintracht Frankfurt dalam ajang Bundesliga akhir pekan kemarin, Robert Lewandowski dihajar dengan skor telak 1-5.

Sekarang jabatan pelatih Bayern Munchen dilimpahkan kepada Hans-Dieter Flick yang sebelumnya berstatus sebagai asisten Kovac. Pada laga debutnya melawan Olympiakos di ajang Liga Champions, ia sukses mempersembahkan kemenangan dengan skor 2-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Wenger Bertemu Munchen Pekan Depan

Bayern Munchen sendiri tampaknya tak ingin berlama-lama dengan Flick. Semenjak memecat Kovac, mereka terus dikaitkan dengan sosok pelatih populer seperti Jose Mourinho dan Massimiliano Allegri.

Wenger pun masuk dalam bursa pengisi pos pelatih Die Bavarians saat ini. Bahkan pada pekan depan, pria berumur 70 tahun itu akan bertemu dengan perwakilan klub untuk mendiskusikan kemungkinan dirinya melatih Munchen.

"Dia [CEO Munchen, Karl-Heinz Rummenigge], bertanya apakah saya tertarik [jadi pelatih Munchen] karena mereka sedang mencari sosok pelatih. Saya berkata kepadanya, 'saya belum berpikir soal itu, saya membutuhkan waktu untuk berpikir'," ujar Wenger kepada Sky Sports.

"Kami memutuskan untuk berbicara bersama pada pekan depan karena saya masih berada di Doha sampai Minggu malam. Ini adalah cerita yang sesungguhnya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Keraguan Arsene Wenger

Wenger sendiri masih memiliki beberapa keraguan soal kemungkinan dirinya melatih Bayern Munchen. Ia melihat klub raksasa Jerman itu sedang dalam masa transisi dan Rummenigge, yang mengajaknya bergabung dengan Die Bavarians, berpeluang pergi tahun depan.

"Saya mengharapkan yang terbaik untuk Bayern yang berada dalam titik balik. Sebab [presiden Bayern, Uli] Hoeness, sosok kunci di klub ini, akan pergi, Rummenigge bakaan pergi tahun depan, rasanya masa depannya masih belum pasti," tambahnya.

"Dan klub yang selalu bisa mengatasi masalah dengan sangat bijaksana serta langsung ini, sekarang ini sangat terekspos dengan rumor yang datang dari mana saja. Saya mendoakan yang terbaik untuk Bayern dan bagi saya situasinya sudah jelas,".

Pada kesempatan itu, Wenger mengakui bahwa dirinya bingung dari mana munculnya rumor soal dirinya dengan Munchen. "Apa yang terjadi? Nama saya muncul secara tiba-tiba tanpa mengetahui apapun soal ini," tutupnya.

(Sky Sport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR