Augsburg Puncaki Klasemen Bundesliga Usai Kalahkan Dortmund

Asad Arifin | 27 September 2020 03:04
Augsburg merayakan kemenangan atas Dortmund pada pekan kedua Bundesliga 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Kejutan terjadi di pekan kedua Bundesliga musim 2020/2021. Augsburg mampu mengalahkan Borussia Dortmund dan kini berada di puncak klasemen sementara.

Dortmund memainkan tim terbaik pada laga di WWK Arena, Sabtu (26/9/2020) dini hari WIB. Tim racikan Lucien Favre itu turun dengan Erling Haaland dan Jadon Sancho di lini depan.

Namun, Dortmund justru kesulitan mencetak gol. Augsburg membuka skor pada menit ke-40 dari gol yang dicetak Felix Uduokhai. Pemain 23 tahun menuntaskan umpan yang dikirim Daniel Caligiuri.

Caligiuri sendiri tampil bagus pada laga ini. Sebab, pemain 32 juga menyumbang gol pada menit ke-54. Dortmund coba mengejar dengan memainkan Marco Reus, tetapi hingga laga berakhir Augsburg mampu mempertahankan skor 2-0.

1 dari 2 halaman

Schalke Kalah Lagi

Schalke belum mampu bangkit di spieltag kedua. Setelah kalah dengan skor 8-0 dari Bayern Munchen di pekan pertama, kali ini The Royal Blues kalah dengan skor 1-3 dari Werder Bremen.

Schalke sebenarnya bertindak sebagai tuan rumah. Namun, pasukan David Wagner justru lebih banyak berada dalam tekanan. Niklas Fullkrug tiga kali membobol gawang Schalke. Pemain 27 tahun mencetak hattrick.

Sedangkan, gol hiburan Schalke dicetak Mark Uth pada menit 90+3.

Pada laga lain, Bayer Leverkusen bermain imbang 1-1 melawan RB Leipzih di BayArena. RB Leipzig sempat unggul dari Emil Forsberg, tetapi gol dari Karim Bemirbay membuat skor menjadi imbang 1-1.

2 dari 2 halaman

Augsburg di Puncak Klasemen

Augsburg menjadi satu-satunya tim yang meraih hasil sempurna hingga pekan kedua Bundesliga 2020/2021. Augsburg kini memimpin klasemen dengan enam poin. Bayern Munchen belum memainkan laga pekan kedua.

Simak klasemen sementara pekan kedua Bundesliga 2020/2021 di bawah ini:

Sumber: Bundesliga

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR