Ayo Liverpool, Keluarkan Duit, Boyong Upamecano!

Dimas Ardi Prasetya | 13 November 2020 18:20
Dayot Upamecano berduel lawan Anthony Martial di laga matchday 2 Grup H Liga Champions 2020-21 di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan bek Liverpool Steve Nicol menyarankan pada The Reds agar tak perlu ragu mengeluarkan uang banyak demi memboyong Dayot Upamecano dari RB Leipzig.

Liverpool sekarang dalam kondisi ringkih di lini belakangnya. Sebab dua bek andalan mereka yakni Joe Gomez dan Virgil van Dijk terpaksa harus absen sekaligus.

Keduanya sama-sama mengalami masalah pada lututnya. Saat ini belum diketahui sampai kapan mereka harus menepi.

Kini Liverpool cuma punya Joel Matip yang berstatus sebagai bek senior di pos bek tengah. Ini sangat berbahaya karena pemain asal Kamerun tersebut termasuk pemain yang rawan cedera.

1 dari 2 halaman

Kenapa Liverpool Harus Segera Boyong Upamecano?

Menurut Steve Nicol, Liverpool sekarang harus segera memboyong bek tengah yang baru yang siap main tentunya. Ia pun mengatakan The Reds harus segera memboyong Dayot Upamecano dari RB Leipzig jika mereka memang mengincarnya.

Nicol mengatakan, transfer itu harus dilakukan jika Liverpool tak mau kans juara mereka makin menipis. Selain itu Upamecano juga akan berguna dalam jangka panjang karena mengingat riwayat cedera Joe Gomez, bisa jadi bek Inggris itu akan kembali mengalami cedera parah lagi ke depannya.

“Ya ampun, [peluang meraih gelar juara Liverpool] turun 20, 25 persen dari posisi sebelumnya di mana mereka berada, tanpa Van Dijk," ucapnya pada ESPN FC.

“Saya pikir sekarang ini Liverpool mutlak, karena cedera ini, harus keluar dan mengeluarkan banyak uang. Joe Gomez, pada usia 23 tahun, telah menjalani dua operasi besar. Itu berarti kemungkinan itu terjadi lagi meningkat.

“Anda berbicara tentang persentase pertahanan Liverpool [gelar], Anda berbicara tentang persentase pemain yang mengalami cedera parah lainnya. Jadi saya pikir ini memaksa mereka untuk melakukannya dan mereka harus pergi dan mengambil Upamecano.”

2 dari 2 halaman

Saran dari Wijnaldum

Masalah yang dialami oleh Liverpool ini sebelumnya mendapatkan respon dari Georgonio Wijnaldum. Pemain asal Belanda itu kemudian dikabarkan telah merekomendasikan satu nama pada Jurgen Klopp.

Pemain itu merupakan kompatriotnya yakni Daryl Janmaat. Bek berusia 31 tahun itu sebelumnya pernah membela Newcastle United dan Watford.

Namun ia sudah berpisah dengan Watford. Liverpool pun bisa mencomotnya secara gratis karena saat ini ia belum bergabung dengan klub manapun.

Selain Janmaat dan Dayot Upamecano, Liverpool juga telah dikaitkan dengan banyak pemain. Di antaranya adalah Kalidou Koulibaly, Ozan Kabak, Ezequiel Garay, James Tarkowski, hingga Eder Militao.

(ESPN)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR