Barcelona, Liverpool, dan Madrid Sedang Aktif Pepet Kai Havertz

Dimas Ardi Prasetya | 27 November 2019 17:29
Kai Havertz disebut sebagai pemain masa depan timnas Jerman (c) AFP

Bola.net - Tujuh klub raksasa Eropa, termasuk Liverpool, Barcelona dan Real Madrid, dikabarkan tengah aktif melakukan pendekatan kepada gelandang Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

Nama Kai mulai mengorbit sejak tahun 2016 lalu. Seiring waktu, permainan pemain berusia 20 tahun ini berkembang dengan pesat.

Pada 2018, ia menjadi pemain termuda yang tercepat mencapai 50 pertandingan dalam sejarah Bundesliga. Selain itu, Kai juga dikenal sebagai pemain yang serba bisa.

Maka tak heran apabila ia kemudian ramai dilirik banyak klub raksasa Eropa. Namanya pun mulai sering menghiasi kolom gosip media-media olahraga Eropa sejak musim lalu.

1 dari 2 halaman

Tujuh Klub Besar

Awalnya Liverpool yang disebut mulai mengamati performa Kai. Kemudian disusul klub seperti Manchester United, Chelsea, Bayern Munchen, Manchester City hingga Barcelona dan Real Madrid.

Menurut Bild, ketujuh klub itu memang niat mengejar Kai Havertz. Dan mereka semua telah melakukan kontak langsung dengan agen sang gelandang.

Kai sendiri disebut membuka peluang hengkang dari Leverkusen. Ia disebut ingin agar keputusan soal masa depannya dituntaskan dalam beberapa pekan ke depan.

Bayer Leverkusen sendiri juga disebut siap melepasnya. Asalkan mereka dibayar sebesar 130 juta euro.

Nominal ini sendiri muncul setelah sebelumnya ada kabar bahwa Bayern Munchen menawaran 90 juta euro plus bonus pada musim panas kemarin. Namun tawaran itu ditolak oleh Bayer Leverkusen.

2 dari 2 halaman

Performa Kai Havertz

Kai Havertz adalah seorang gelandang serang yang juga bisa bermain dari sayap kanan. Musim lalu ia tampil apik, dengan mencetak 17 gol dan 4 assist untuk timnya.

Ia adalah pencetak gol terbanyak ketiga di Bundesliga. Koleksi golnya hanya berada di belakang bomber Bayern Munchen Robert Lewandowski dan striker Borussia Dortmund Paco Alcacer.

Akan tetapi Kai Havertz bermain di tim yang tertinggal 18 dan 20 poin dari Dortmund dan Munchen. Jadi, ada kemungkinan besar ia akan segera menjadi bintang untuk salah satu klub terbesar di dunia.

(bild)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR