Barcelona Sudah Punya Rencana Jika Bayern Munchen Kembalikan Philippe Coutinho

Richard Andreas | 31 Januari 2020 03:00
Philippe Coutinho (c) DFL

Bola.net - Barcelona dikabarkan tidak tertarik memulangkan Philippe Coutinho dari Bayern Munchen. Mereka berharap Bayern mau mengubah status Coutinho dari pinjaman jadi pembelian permanen.

Coutinho merupakan salah satu pembelian terburuk Blaugrana beberapa tahun terakhir. Raksasa Spanyol ini membayar mahal untuk pemain yang tampil jauh di bawah ekspektasi.

Awalnya, kesulitan Coutinho dapat dimaklumi dengan alasan adaptasi di pertengahan musim. Namun, sepanjang musim 2018/19 lalu Coutinho dianggap mengecewakan dan jauh dari harapan.

Akhirnya Barca mengambil keputusan untuk meminjamkan Coutinho ke Bayern pada musim 2019/20 ini.

Mengutip Goal internasional, baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Nasib Coutinho

Sampai saat ini nasib Coutinho masih belum jelas. Awalnya, maksud Barca meminjamkan Coutinho ke Bayern adalah dengan harapan sang pemain bisa memikat juara Bundesliga itu.

Sayangnya, performa Coutinho masih angin-anginan, belum sesuai harapan. Dari 24 penampilan di semua kompetisi, gelandang Brasil ini telah membukukan tujuh gol dan delapan assists.

Sebenarnya torehan itu tidak buruk, tapi jelas Bayern berharap lebih. Artinya, bisa jadi Bayern mengembalikan Coutinho ke Barca

Skenario ini tampak buruk, tapi sebenarnya Barca bisa mengambil untung dari kepulangan Coutinho.

2 dari 2 halaman

Menjual kepada yang Lebih Baik

Masih menurut Goal, kabarnya Barca sudah punya rencana apabila Coutinho benar-benar dikembalikan. Bukan berarti Coutinho bakal dipertahankan, justru mereka ingin menjualnya pada penawar terbaik, meski itu bukan Bayern.

Juara bertahan La Liga ini sedang mencari striker baru dan bisa mengumpulkan uang lewat penjualan Coutinho serta Ivan Rakitic. Gagasan inilah yang masih dipandang terbaik di mata petinggi klub.

Bagi Coutinho pribadi, skenario seperti ini jelas tidak menyenangkan. Dia dianggap sebagai pemain biasa yang bisa dilempar ke sana-sini.

Sebab itu, sisa musim 2019/20 ini begitu penting bagi Coutinho untuk membuktikan kualitasnya pada tim Bavaria.

Sumber: Goal

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR