Barcelona Tertarik Beli Erling Haaland, Ronald Koeman?

Asad Arifin | 22 Februari 2021 13:14
Erling Braut Haaland usai mencetak gol ke gawang Schalke di Bundesliga 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak bisa memberi jawaban ihwal rumor transfer Erling Haaland. Sebab, kata Ronald Koeman, semua rencana Barcelona tergantung pada presiden baru.

Erling Haaland menjadi perhatian banyak klub papan atas Eropa. Sebab, pemain 20 tahun tersebut tampil sangat bagus sejak pindah ke Borussia Dortmund pada Januari 2020 lalu.

Sejauh ini, Haaland telah tampil pada 43 laga untuk Dortmund di semua kompetisi. Mantan pemain RB Salzburg itu telah mencetak 43 gol. Catatan yang impresif bagi pemain semuda Haaland.

1 dari 2 halaman

Bagaimana, Koeman?

Banyak klub papan atas Eropa disebut tertarik pada servis Erling Haaland. Selain Real Madrid, Chelsea, Manchester City, dan Manchester United, ada juga Barcelona dalam daftar peminat jasa Haaland.

Barcelona butuh penyerang top usai melepas Luis Suarez awal musim lalu. Barcelona juga butuh pemain yang bisa menjadi tumpuan gol ketika Lionel Messi tak lagi muda dalam beberapa tahun ke depan.

Lalu, apakah Ronald Koeman tertarik untuk membeli Haaland?

"Saya punya ide-ide saya sendiri untuk masa depan Barcelona, tetapi saja harus menunggu siapa yang menjadi presiden baru untuk duduk dan bicara masa depan klub," ucap Koeman dikutip dari Marca.

2 dari 2 halaman

Sulit Melihat Haaland ke Barcelona

Barcelona punya segudang daya tarik bagi pemain bintang, tidak terkecuali Haaland. Akan tetapi, jika melihat kondisi terkini klub asal Catalan, peluang Haaland pindah ke Barcelona cukup kecil.

Barcelona sedang dalam kondisi finansial yang bagus. Mereka dilaporkan punya hutang dalam jumlah yang banyak. Barcelona bahkan tidak punya cukup uang untuk membeli pemain bidikan awal musim lalu.

Memphis Depay, Eric Garcia, dan Gini Wijnaldum menjadi contoh pemain bidikan Koeman yang gagal dibeli Barcelona. Mereka harus menunggu hingga ketiganya berstatus bebas transfer awal musim depan.

Sumber: Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR