Bayern Munchen: Cristiano Ronaldo Terlalu Tua untuk Kami

Yaumil Azis | 8 Februari 2020 05:24
Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo membuktikan bahwa usia bukan penghalang bagi dirinya untuk mencetak gol di Juventus pada musim ini. Kendati demikian, kehadiran pria asal Portugal itu tetap saja ditolak oleh klub raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Keraguan yang sama sempat terbesit di benak publik sewaktu Juventus mengumumkan kedatangannya pada musim panas 2018 lalu. Klub berjuluk Bianconeri itu membawa Ronaldo dari Real Madrid dengan mahar sebesar 100 juta euro.

Banyak yang menganggap Juventus telah salah membelinya, terlebih dengan harga sebesar itu. Pasalnya Ronaldo sudah berusia 33 tahun. Namun pada akhirnya, peraih lima trofi Ballon d'Or tersebut membungkam keraguan itu.

Ronaldo menutup musim 2018/19 dengan torehan 28 gol dan 10 assist dari 43 penampilannya di semua kompetisi. Sedangkan di musim ini, ia sudah membukukan 22 gol dari 27 pertandingan saja.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ronaldo Terlalu Tua

Beberapa waktu lalu, namanya sempat dikaitkan dengan Bayern Munchen. Menurut beberapa pemberitaan, Die Bavarians disebut tertarik untuk mendaratkannya di Allianz Arena di bursa transfer musim panas mendatang.

Kabar itu lantas ditepis dengan tegas oleh presiden Bayern Munchen, Herbert Hainer. Ia mengatakan bahwa Ronaldo sudah terlalu tua untuk timnya saat ini.

"Ada banyak nama yang muncul di surat kabar, dan itu sungguh bisa dipahami, tetapi dia sudah terlalu tua untuk kami," ujarnya kepada TZ.

2 dari 2 halaman

Peremajaan Skuat Munchen

Bayern Munchen sedang memasuki masa transisinya pada saat ini. Beberapa pemain yang sudah memasuki usia kepala tiga telah mereka hempaskan dari skuat, seperti contohnya Franck Ribery dan juga Arjen Robben.

Posisi dua winger handal itu kemudian diisi oleh sosok yang jauh lebih muda, Kingsley Coman dan juga Serge Gnarby. Pemain yang dipinjam dari Barcelona, Philippe Coutinho, pun kerap dimainkan sebagai seorang penyerang sayap.

Predikat pemain paling senior di skuat Bayern Munchen musim ini dipegang oleh sang kiper, Manuel Neuer. Umurnya pun baru mencapai 33 tahun. Faktanya, tidak ada pemain senior Munchen yang usianya melebihi 31 tahun selain dirinya.

(Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR