Bayern Munchen Sesali Penjualan Toni Kroos ke Real Madrid

Ari Prayoga | 29 Mei 2019 06:17
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (c) AP Photo

Bola.net - - Raksasa Bundesliga, Bayern Munchen lewat petinggi mereka, Uli Hoeness mengakui bahwa penjualan gelandang Toni Kroos ke Real Madrid pada 2014 silam bisa jadi sebuah kesalahan.

Sesaat usai membawa Jerman menjadi juara Piala Dunia di Brasil, Kroos pindah dari Bayern menuju Madrid dengan biaya transfer senilai 25 juta euro, nilai yang bisa dibilang cukup murah untuk pemain sekelasnya.

Kroos pun langsung menjadi andalan di lini tengah Madrid dan sukses menghadirkan berbagai gelar bergengsi bagi Los Blancos, termasuk tiga trofi Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Penyesalan Bayern

Rupanya penjualan Kroos ke Madrid kini disesali kubu Bayern. Hal itu terungkap dalam sebuah film anyar yang menceritakan perjalanan hidup Kroos.

Dalam film berjudul 'Kroos' ini juga terdapat kisah dari orang-orang yang berpengaruh terhadap karier Kroos, salah satunya Hoeness yang merupakan presiden Bayern.

"Sebuah asosiasi terkadang harus mengambil keputusan sulit. Dan itu [penjualan Kroos] merupakan keputusan yang berat, mungkin keputusan yang salah," ujar Hoeness seperti dikutip Goal International.

2 dari 2 halaman

Perpanjang Kontrak

Kroos sendiri baru saja memutuskan untuk memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid hingga 30 Juni 2023 mendatang.

"Saya berbicara dengan Zinedine Zidane [pelatih Real Madrid] dan saya tahu apa yang dia rencanakan. Saya akan punya peran penting," ucap Toni Kroos soal keputusannya untuk bertahan.

"Saya sudah meraih banyak gelar juara di Real Madrid dan saya befitu yakin bahwa kami juga akan meraih lebih banyak ke depannya. Jika saya ragu, maka saya tidak akan bertahan," tukasnya.

Sebelum memperpanjang kontrak, Kroos memang sempat dirumorkan akan hengkang dari Santiago Berrnabeu menyusul adanya keterarikan dari beberapa klub top Eropa terhadap dirinya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR