Bayern Munchen Siap Relakan Jerome Boateng ke Arsenal dengan Gratis

Yaumil Azis | 5 Januari 2020 04:07
Jerome Boateng bermain untuk Bayern Munchen pada musim 2018/19 (c) Bundesliga

Bola.net - Bayern Munchen dikabarkan siap melepas salah satu beknya, Jerome Boateng, ke Arsenal pada bursa transfer musim dingin ini. Bahkan raksasa Jerman tersebut rela jika tidak mendulang keuntungan sama sekali dari penjualannya.

Lini pertahanan memang menjadi sorotan bagi skuat Arsenal musim ini. Perlu diketahui bahwa mereka juga merasakan masalah yang sama pada musim kemarin.

Sejauh yang diketahui, Arsenal sudah kebobolan sebanyak 30 kali dari 21 pertandingan di ajang Premier League. Hasil itu membuat mereka kini terdampar di peringkat 10 klasemen sementara dengan perolehan 27 poin.

Tentu saja Arsenal tidak tinggal diam. Di bursa transfer musim panas kemarin, mereka berhasil mendatangkan David Luiz dari Chelsea. Sayangnya pemain asal Brasil itu belum memberikan hasil yang memuaskan sampai saat ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Munchen Siap Merelakan

Arsenal pun harus kembali mencari tambahan tenaga di sektor pertahanan pada bursa transfer musim dingin. Dan kabarnya, klub besutan Mikel Arteta tersebut sekarang mengarahkan pandangannya ke Jerome Boateng.

Boateng, berusia 31 tahun, sebenarnya masih menjadi pemain penting di jantung pertahanan Munchen. Namun belakangan ini namanya cukup sering tergeser David Alaba dan Benjamin Pavard, yang notabene merupakan bek sayap.

The Gunners melihat Boateng sebagai solusi yang tepat untuk menambal lini belakangnya. Dan menurut sejumlah laporan, Bayern Munchen sudah siap untuk melepasnya ke Emirates Stadium.

Laporan sebelumnya menyebutkan kalau Munchen ingin uang senilai 12,75 juta pounds sebagai biaya kepindahannya. Tapi menurut Bild, klub berjuluk Die Bavarians tersebut siap melepasnya secara gratis.

2 dari 2 halaman

Opsi yang Lebih Murah

Tentu saja ada syarat tertentu di belakangnya. Mereka ingin Arsenal menanggung sisa gaji dalam kontrak Boateng yang baru akan selesai pada tahun 2021 nanti. Nilainya diprediksi mencapai angka 196 ribu pounds per pekannya.

Tawaran tersebut dikabarkan pernah ditawarkan Munchen kepada klub raksasa Italia, Juventus, pada musim panas lalu. Namun Maurizio Sarri menggagalkan transfer itu dan Boateng pun batal pindah ke Turin.

Menilik tawaran Munchen, seharusnya Boateng bisa menjadi rekrutan yang menguntungkan bagi Arsenal. Pasalnya incaran mereka lainnya, Dayot Upamecano, dipatok dengan harga yang tinggi oleh RB Salzburg.

Salzburg dikabarkan mematok harga 70 juta pounds dan tak akan menerima tawaran di bawah angka tersebut. Upamecano sendiri unggul dari segi usia atas Boateng, dan kalah secara pengalaman darinya.

(Metro News)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR