FOLLOW US:


Lacazette Lama Tidak Bikin Gol, Apa Kata Mikel Arteta?

04-01-2020 03:00

 | Richard Andreas

Lacazette Lama Tidak Bikin Gol, Apa Kata Mikel Arteta?
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette © AP Photo

Bola.net - Bos Arsenal, Mikel Arteta, mengindikasikan bakal memberi kesempatan istirahat pada Alexandre Lacazette pada pertandingan berikutnya. Dia berharap Lacazette bisa kembali mencapai level terbaiknya dalam urusan mencetak gol.

Penyerang 28 tahun ini merupakan salah satu jaminan gol The Gunners. Lacazette telah mencetak 42 gol dari 105 pertandingan selama membela Arsenal, tapi catatan itu sedikit menurun musim ini.

Betapa tidak, Lacazette hanya bisa mencetak 6 gol dari 17 pertandingan musim ini. Hanya 3 dari 6 gol itu yang tercipta di Premier Leaugue, yang berarti Lacazette tidak banyak membantu tim di kompetisi terpenting.

Apa kata Arteta tentang masalah ini? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Pemain Penting

Terakhir, Lacazette kembali gagal mencetak gol pada kemenangan 2-0 atas Manchester United (2/1/2020). Arteta mengaku tidak mempermasalahkan hal itu, dia puas dengan kontribusi Lacazette. Namun, Arteta mengakui Lacazette masih bisa lebih baik lagi.

"Dia [Lacazette] punya kesempatan untuk mencetak gol [kontra MU]. Dia telah sangat membantu perihal memberikan opsi pada kami," ujar Arteta kepada Evening Standard.

"Dia membuat rekan setimnya tampil lebih baik, itu salah satu kualitas terbaiknya."

"Juga, setiap kali dia berada di depan gawang, umumnya dia sangat mematikan," imbuhnya.

2 dari 2

Bakal Datang

Selain itu, Arteta yakin Lacazette bakal segera menuntaskan dahaganya. Jika terus bermain sebaik ini, dengan bantuan rekan setim, gol itu pada akhirnya akan tiba.

"Saya kecewa dia tidak cukup dipuji atas kerja kerasnya pada tiga pertandingan terakhir, sebab dia bisa dengan mudah mencetak tiga atau empat gol," lanjut Arteta.

"Namun, gol itu bakal datang dengan sendirinya sebab dia merupakan pencetak gol murni. Apakah dia hanya membutuhkan satu gol untuk terus melaju? Tepat."

"Juga, mungkin kaki yang lebih segar bakal membantunya," pungkasnya.

Sumber: Evening Standard