Bayern Ramaikan Perburuan Christian Eriksen

Dimas Ardi Prasetya | 14 Oktober 2019 19:49
Christian Eriksen (c) AFP

Bola.net - Raksasa Bundesliga Bayern Munchen dikabarkan ikut terjun meramaikan perburuan gelandang Tottenham, Christian Eriksen.

Eriksen sebelumnya sudah sering dikait-kaitkan dengan sejumlah tim besar di Eropa. Sebab ia disebut tidak bahagia lagi di klub London tersebut.

Alhasil, Eriksen pun juga enggan memperpanjang kontraknya di klub tersebut. Padahal saat ini kontraknya akan habis per Juni 2020 mendatang.

Dengan demikian, hampir bisa dipastikan bahwa pemain asal Denmark ini akan hengkang dari Spurs. Ia bahkan bisa segera hengkang pada bulan Januari 2020 nanti.

1 dari 2 halaman

Pendekatan Bayern

Bayern pun disebut siap memberikan jalan keluar terbaik bagi pemain berusia 27 tahun tersebut. Kabar ini dilansir oleh Sport1.

Manajemen Bayern juga disebut telah menghubungi pihak Eriksen. Media tersebut juga mengklaim sang playmaker membuka diri untuk bergabung bersama Manuel Neuer dkk.

Bayern sendiri sebelumnya sudah bersua dengan Spurs di pentas Liga Champions dan menang telak 7-2. Eriksen pun diklaim terkesan dengan penampilan tim asuhan Niko Kovac tersebut dan ingin ikut ambil bagian dalam skuat tersebut.

Eriksen sendiri tampil di bawah standarnya pada musim 2019-20 ini. Namun ia termasuk salah satu pemain yang krusial bagi Mauricio Pochettino di Spurs dan sosok penting yang membantu klub itu masuk ke final Liga Champions musim lalu.

2 dari 2 halaman

Ketertarikan Klub Lain

Sebelumnya Eriksen sempat disebut ditaksir oleh Manchester United. Setan Merah bahkan disebut fokus untuk berusaha merekrutnya pada bulan Januari 2020 nanti.

Sebelum itu ada juga duo raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid. Kemudian ada juga nama penguasa Serie A, Juventus.

Eriksen sebelumnya sempat disebut akan hengkang pada musim panas kemarin. Namun gagal dan ia akhirnya ia curhat ke media.

"Saya berharap saya bisa memutuskan seperti di Football Manager. Tapi sayangnya saya tidak bisa," keluhnya.

Sejauh ini Christian Eriksen telah bermain sebanyak 288 kali bagi Tottenham di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan 67 gol dan 87 assist.

(sport1)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR