Bayern Tertahan, Juara Bundesliga Ditentukan di Pekan Pemungkas

Gia | 12 Mei 2019 05:00
Bayern Munchen (c) AP Photo

Bola.net - Pemimpin klasemen Bayern Munchen ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah RB Leipzig pada pekan ke-33 Bundesliga 2018/19, Sabtu (11/5). Sementara itu, peringkat 2 Borussia Dortmund bersusah payah mengalahkan sang tamu Fortuna Dusseldorf dengan skor 3-2.

Bayern melewatkan kesempatan untuk meraih gelar juara Bundesliga yang ke-7 secara beruntun dengan satu laga tersisa. Siapa yang berhak menjadi juara pun akan ditentukan pada pekan ke-34, pekan pemungkas, pada 18 Mei mendatang, di mana Bayern akan menjamu Eintracht Frankfurt dan Dortmund main tandang melawan Borussia Monchengladbach.

Bayern mengawali pekan ini dengan keunggulan empat poin di puncak. Kemenangan atas Leipzig di Red Bull Arena sejatinya bisa membawa Bayern jadi juara. Namun mereka cuma mampu bermain imbang dengan skor kacamata.

Dengan hasil ini, berarti Leipzig tak terkalahkan dalam 15 laga terakhirnya di Bundesliga (M10 S5 K0). Itu adalah rekor baru dalam sejarah klub mereka.

Selain itu, kiper Leipzig Peter Gulacsi juga mencatatkan clean sheet ke-16 di Bundesliga musim ini. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan kiper-kiper lain.

Dortmund sukses membawa persaingan ke pekan pemungkas berkat kemenangan atas Dusseldorf dengan skor 3-2. Dalam laga ini, Christian Pulisic mencetak satu gol dalam penampilan terakhirnya di Signal Iduna Park.

Scroll terus ke bawah.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR