Bayern Umumkan Suksesor Niko Kovac Tiga Pekan Lagi

Aga Deta | 5 November 2019 10:08
Niko Kovac (c) AFP

Bola.net - Bayern Munchen sampai sekarang masih belum menunjuk pengganti Niko Kovac. Namun, presiden klub Uli Hoeness mengatakan bahwa mereka akan mengumumkan pelatih baru sekitar tiga pekan mendatang.

Bayern memang baru saja berpisah dengan Kovac. Pelatih asal Kroasia itu dipecat setelah Bayern kalah telak 1-5 dari Eintraicht Frankfurt pada akhir pekan lalu di ajang Bundesliga.

Kekalahan tersebut membuat posisi Bayern berada di urutan ke-4 dengan koleksi 18 poin. Mereka tertinggal empat angka dari pimpinan klasemen Borussia Moenchengladbach.

Untuk sementara, Bayern sekarang dipimpin Hans Flick. Sang pelatih interim akan memimpin Robert Lewandowski dkk untuk pertandingan Liga Champions melawan Olympiakos dan bigmatch Bundesliga dengan Borussia Dortmund.

Beberapa nama kini sudah dikaitkan untuk menjadi pelatih anyar Die Roten. Mereka adalah Jose Mourinho, Massimiliano Allegri, Erik Ten Hag, Arsene Wenger hingga Ralf Rangnick.

1 dari 2 halaman

Tiga Pekan Lagi

Namun, Bayern masih belum terburu-buru untuk menunjuk suksesor Kovac dalam waktu dekat. Pelatih baru akan diumumkan tiga pekan mendatang.

"Semua tentang topik ini sudah dibahas. Saya pikir siaran pers kami kemarin [Minggu] malam sudah sangat rinci," kata Hoeness seperti dikutip Sportskeeda.

"Saya juga tidak bisa mengatakan apa yang akan terjadi minggu depan. Sekarang tidak begitu penting, karena kami punya tiga minggu sekarang untuk mempertimbangkan bagaimana menyikapinya. Saya pikir kami sudah mengambil langkah yang cukup bagus."

2 dari 2 halaman

Berpisah Baik-Baik

Hoeness juga membantah bahwa Kovac diberhentikan dengan tidak baik oleh Bayern. Ia menegaskan bahwa hubungan mereka dengan sang pelatih masih baik-baik saja sampai sejauh ini.

"Kami punya hubungan bagus dengan Niko Kovac dan semua mencapai kesepakatan dicapai bersama. Kami tidak saling menyalahkan," lanjut Hoeness.

"Saya meneleponnya hari ini dan semua baik-baik saja. Saya merasa ia kini sudah terbebas dari tekanan yang begitu besar."

"Sekarang kami bermain melawan Olympiacos dan kemudian melawan Dortmund. Dalam tiga minggu saat bermain melawan Fortuna Dusseldorf kami akan tahu bagaimana kelanjutan dari hal ini."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR