Aksi Niko Kovac Sebelum Dipecat: Caci Maki Pemain Bayern Munchen

Asad Arifin | 5 November 2019 09:48
Niko Kovac (c) AFP

Bola.net - Niko Kovac harus menutup karirnya sebagai pelatih Bayern Munchen dengan cara yang buruk: dipecat. Sebelum dipecat, Nico Kovac disebut memberi makian kepada sejumlah pemain pilar klub berjuluk Die Roten tersebut.

Niko Kovac dipecat menyusul hasil buruk yang didapat Bayern Munchen akhir pekan lalu. Thomas Muller dan kolega menelan kekalahan dengan skor 5-1 atas Frankfurt. Ini adalah kekalahan kedua Bayern pada musim 2019/2020.

Bayern sebenarnya masih berada di papan atas klasemen Bundesliga. Bayern kini berada di posisi ke-4 dengan meraih 18 poin. Bayern tertinggal empat poin dari Borussia Monchengladbach yang berada di puncak klasemen.

Meskipun begitu, pemecatan Niko Kovac dinilai bukan sebuah kejutan besar. Sebab, pelatih asal Kroasia tersebut sudah berada dalam ancaman sejak musim 2018/2019 lalu, usai gagal di Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Caci Maki Niko Kovac pada Pemain Bayern Munchen

Kekalahan atas Frankfurt benar-benar menjadi momen buruk bagi Bayern Munchen. Ruang ganti tim memanas pasca pertandingan. Nico Kovac mencaci maki para pemain. Dia sangat emosional dan tidak puas dengan hasil yang diraih.

"Kau seharusnya tidak berpura-pura," kata Niko Kovac kepada Thiago Alcantara, terkait dengan aksi diving pemain asal Spanyol itu, dikutip dari Bild.

"Kau terlalu mudah kehilangan bola," maki Niko Kovac kepada winger Serge Gnabry.

Tidak sampai di situ saja, Niko Kovac juga memberi ucapan pedas kepada Kingsley Coman yang dianggap tidak tampil bagus. "Kingsley, Anda hanya berdiri di sana sementara Thomas [Muller] bertarung merebut bola," ucap Kovac.

2 dari 2 halaman

Jerome Boateng Jadi Sasaran Niko Kovac

Jerome Boateng menjadi pemicu malapetaka yang dialami Bayern Munchen pada laga melawan Frankfurt. Pemain berusia 31 tahun mendapat kartu merah pada menit ke-9. Kalah jumlah pemain membuat Bayern tidak mampu membendung agresivitas Frankfurt dan kebobolan lima gol.

"Anda harus lebih pintar dalam situasi itu. Anda tidak mendengarkan!. Kami berbicara dan melatih permainan ini, tetapi kemudian Anda tidak melakukannya selama pertandingan," bentak Niko Kovac.

Bayern Munchen saat ini belum juga menunjuk pelatih baru pengganti Niko Kovac. Sejauh ini, beberapa nama disebut masuk dalam kandidat antara lain: Jose Mourinho, Max Allegri, Aresene Wenger, Erik ten Hag, dan Ralf Rangnick.

Sumber: Bild

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR