Belum Pernah Kalah di Bundesliga, Ini 5 Pemain Kunci Wolfsburg Musim 2020/2021

Serafin Unus Pasi | 3 Desember 2020 18:20
Wolfsburg (c) AP Photo

Bola.net - Wolfsburg menjadi salah satu sensasi di Bundesliga musim ini lewat penampilan impresif mereka. Penampilan impresif itu membuat mereka menjadi satu-satunya tim yang belum kalah di Bundesliga musim ini, bukannya Bayern Munchen atau Borussia Dortmund.

Setelah musim lalu terlewati dengan kekalahan (11 kali) yang hampir menyamai raihan kemenangannya (13), Wolfsburg berkesempatan finish lebih baik musim ini. Hingga pertandingan ke-9 Bundesliga Wolfsburg masih sempurna dengan empat kemenangan dan lima hasil seri.

Kini, Wolfburg duduk di posisi lima klasemen dengan raihan 17 poin dan menjadi klub dengan jumlah kebobolan paling sedikit kedua di bawah RB Leipzig. Keperkasaan yang diraih berkat penampilan dari pemain-pemainnya yang melebihi ekspektasi.

Klub yang memiliki total market value sebesar 218,75 juta euro tersebut memiliki keefektifan yang baik di bursa transfer awal musim. Salah satu pembelian terbaik Wolfsburg yang terasa langsung musim ini adalah Ridle Baku.

Mengisi sektor kanan pertahanan Baku bisa bertahan dan membantu penyeranagan dengan baik. Selain dirinya ada nama lain yang kini menjadi kunci dari apiknya penampilan Wolfsburg. Siapa saja? Berikut ulasannya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Ridle Baku

Pria kelahiran Mainz tersebut memang telah menjalani kenaikan performa yang impresif di setiap tahunnya. Hal yang membuat Wolfsburg memboyongnya sebesar 10 juta euro dari Main untuk musim ini.

Pindah ke tim baru, Baku tidak membutuhkan waktu lama dan kini sukses mengecap tempat di sektor kanan pertahan Wolfsburg. Ridle Baku kini telah tampil sembilan kali dengan raihan dua gol serta satu assists.

Penampilan impresifnya pun kemudian membuat Ridle Baku mendapat panggilan untuk membela timnas Jerman.

2 dari 5 halaman

Wout Weghorst

Apiknya lini belakang Wolfsburg juga diimbangi dengan lini serang yang efektif. Hal yang direalisasikan penyerang utamanya, Wout Weghorst striker jangkung setinggi 1,97 meter. Weghorst yang telah tampil di sembilan laga mampu melesakkan enam gol.

Sejak awal kedatangannya Wout Weghorst pun menjadi tumpuan Wolfsburg dalam membobol gawang lawan. Kini di 92 penampilannya, Weghorst telah mencetak 46 gol serta 13 assists di semua kompetisi bersama Wolfsburg.

3 dari 5 halaman

John Brooks

Amerika Serikat kini tengah dirundung banyak pemain bintang yang salah satunya berada di Wolfsburg yakni John Brooks. Bek yang memilik tinggi badan sebesar 1,93 meter tersebut menjadi tembok kokoh dari kuatnya pertahanan Wolfsburg musim ini.

Catatan clearance per pertandingannya pun sangat menonjol dengan poin 5,1 per laganya di Bundesliga. John Brooks pun kini menjadi pilar tak tergantikan dalam tim dan telah tampil full di sembilan pertandingan Wolfsburg.

4 dari 5 halaman

Maximilian Arnold

Lini tengah Wolfsburg yang dipimpin Maximilian Arnold juga sangat baik mengendalikan tempo permainan timnya. Maximilian Arnold yang telah membela Wolfsburg sejak tahun 2012 semakin menegaskan keberadaannya dengan menjadi pemimpin di lini tengah.

Maximilian Arnold memiliki umpan-umpan magis dari lini tengah serta mampu memutus aliran bola musuh lewat intersepnya. Pemilik rekor penampilan terbanyak Wolfsburg (286 laga) musim ini juga telah menyumbangkan satu gol serta dua assists dari delapan penampilannya di Bundesliga.

5 dari 5 halaman

Koen Casteels

Selain bek-bek tangguh, satu pilar yang melengkapi kepingan pertahanan terbaik Wolfsburg adalah kiper Koen Casteels. Kiper berkebangsaan Belgia tersebut musim ini mampu menahan gempuran lawan dan memiliki rataan saves 2,8 per laganya.

Koen Casteels juga turut menjaga satu dari dua tendangan penalti yang dihadapinya. Salah satu penampilan terbaiknya musim ini dia tunjukkan ketika meraih clean sheets dalam kemenangan atas Schalke.

Di laga melawan Schalke, Casteels juga mampu melakukan penyelamatan sebanyak tujuh kali yang membuatnya mendapatkan gelar man of the match di laga tersebut.

Sumber: Transfermarkt, Sofascore

(Bola.net/Muhamad Raka Saputra)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR