FOLLOW US:


15 Pemain MU yang Dilepas Jose Mourinho, Bagaimana Nasibnya Sekarang?

03-12-2020 16:15

 | Aga Deta

15 Pemain MU yang Dilepas Jose Mourinho, Bagaimana Nasibnya Sekarang?
Jose Mourinho © AFP

Bola.net - Jose Mourinho merupakan salah satu pelatih tersukses di dunia. Pria asal Portugal itu tercatat pernah menukangi Manchester United.

Mourinho datang ke Old Trafford pada tahun 2016. Ia berhasil mempersembahkan trofi untuk klub asal kota Manchester tersebut.

The Special One memenangkan Community Shield, Piala Liga serta Liga Europa. Namun, manajer Spurs itu harus meninggalkan klub pada tahun 2019.

Selama dua setengah tahun bertugas, Mourinho sudah bekerja dengan banyak pemain di MU. Namun, Mourinho juga melepas sejumlah pemain yang sekiranya tak ia perlukan.

Tercatat ada 15 pemain MU yang dilepas Mourinho ke tim lain. Siapa saja pemain tersebut ? Berikut ulasannya seperti dilansir Planet Football.

1 dari 15

Tyler Reid

Reid adalah pemain reguler di Manchester United U-18 sebelum bergabung dengan Swansea City pada 2016. Namun, ia hanya membuat satu penampilan di tim utama selama tiga tahun di klub.

Setelah menghabiskan satu musim di Swindon Town, bek tersebut kemudian bergabung dengan klub National League Woking pada Oktober 2020.

2 dari 15

Paddy McNair

Setelah berhasil menerobos tim utama Manchester United di bawah Louis van Gaal, McNair bergabung dengan David Moyes ketika ia mengambil alih Sunderland. Kepindahannya tidak benar-benar berjalan sesuai rencana karena mereka terdegradasi.

Sekarang berusia 25 tahun, McNair saat ini bermain di Middlesbrough dan tampil reguler di tim nasional Irlandia Utara.

3 dari 15

Donald Love


Love hanya tampil dua kali untuk tim utama Manchester United. Ia menderita kekalahan dalam kedua kesempatan itu sebelum mengikuti jejak McNair ke Stadium of Light.

Tidak seperti pemain internasional Irlandia Utara itu, Love tidak bisa bertahan di Championship. Ia sekarang bermain untuk Shrewsbury Town di League One.

4 dari 15

Tyler Blackett

Tyler Blackett
Tyler Blackett © Ist

Setelah dipinjamkan ke tiga klub berbeda, Blackett akhirnya meninggalkan Old Trafford secara permanen pada musim panas 2016. Ia bergabung dengan Reading di bawah asuhan mantan bek Manchester United Jaap Stam.

Sang bek kemudian membuat 122 penampilan untuk The Royals, sebelum pindah ke Nottingham Forest pada 2020.

5 dari 15

Will Keane

Keane adalah prospek yang dinilai tinggi di Manchester United setelah mencetak gol secara teratur untuk tim reserves mereka. Namun, cedera ligamen lutut menghentikan kemajuannya dan menggagalkan kariernya.

Sang striker tetap bertahan di Premier League bersama Hull City tetapi tidak bisa mencegah mereka dari degradasi di musim debutnya. Sejak itu ia membela Ipswich Town dan Wigan Athletic.

6 dari 15

James Weir


Setelah keedatangan Jose Mourinho, Weir meninggalkan Manchester United pada musim panas 2016 dengan bergabung Hull City.

Setelah pindah ke Bolton Wanderers pada 2019, pemain berusia 25 tahun itu sekarang bermain untuk klub Slovakia Pohronie.

7 dari 15

Morgan Schneiderlin

Morgan Schneiderlin
Morgan Schneiderlin bersama Louis van Gaal. © AFP

Setelah pindah ke Manchester United dengan transfer senilai 24 juta pounds pada musim panas 2015, mantan pemain Southampton itu tidak pernah menunjukkan performa terbaiknya.

Schneiderlin hanya membuat delapan penampilan di bawah Mourinho dan bergabung dengan Everton pada Januari 2017. Banyak hal tidak berjalan sesuai rencana di sana dan sang gelandang kembali ke Prancis bersama Nice pada 2020.

8 dari 15

Memphis Depay

Memphis Depay
Memphis Depay © MUFC

Depay gagal memenuhi ekspektasi di Old Trafford dan dianggap surplus setelah setengah musim di bawah Jose Mourinho.

Penyerang Belanda itu bergabung dengan Lyon pada Januari 2017 dan mulai memenuhi potensinya sejak pindah ke Prancis. Ia membantu tim Ligue 1 mencapai semifinal Liga Champions pada 2019-20.

9 dari 15

Sean Goss


Meski tampil mengesankan dengan tim reserves, Goss tidak pernah berhasil membuat penampilan di tim utama Manchester United sebelum dijual ke QPR pada 2017.

Setelah beberapa masa peminjaman di Skotlandia, gelandang itu pindah secara permanen ke Shrewsbury pada 2019, bergabung dengan Love.

10 dari 15

Josh Harrop

Josh Harrop
Josh Harrop © Ist

Harrop melakukan debut seniornya melawan Crystal Palace pada 2017 dan mencetak gol pembuka. Namun, ia menolak kontrak baru dengan Manchester United dan memilih bermain reguler di tempat lain.

Pemain sayap itu bergabung dengan Preston North End dengan kontrak permanen dan sejak itu telah membuat lebih dari 80 penampilan untuk tim Championship.

11 dari 15

Adnan Januzaj

Adnan Januzaj
Adnan Januzaj © Ist

Ada begitu banyak harapan untuk Januzaj, tetapi dia akhirnya tidak memenuhi itu di Old Trafford dan dijual ke Real Sociedad pada 2017.

Pemain sayap ini telah mengembalikan kariernya ke jalur yang benar di La Liga dan masih mampu memberikan keajaiban di lapangan.

12 dari 15

Guillermo Varela

Guillermo Varela
Guillermo Varela © MUFC

Setelah bergabung dengan Manchester United dari Penarol pada 2013, Varela membuat 11 penampilan di tim utama sebelum kembali ke klub masa kecilnya pada musim panas 2017.

Bek kanan itu kembali ke Eropa bersama klub Denmark, Copenhagen pada 2019 dan bermain melawan United di perempat final Liga Europa.

Dia saat ini dipinjamkan ke klub Liga Premier Rusia Dynamo Moscow untuk musim 2020-21.

13 dari 15

Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan
Henrikh Mkhitaryan © AFP

Mkhitaryan meninggalkan Manchester United dan pindah ke Arsenal pada Januari 2018 dengan ditukar Alexis Sanchez.

Pemain internasional Armenia itu gagal membuat pengaruh di Arsenal dan bergabung dengan AS Roma dengan kontrak permanen pada tahun 2020 setelah masa pinjaman yang sukses dengan tim Serie A.

14 dari 15

Sam Johnstone

Sam Johnstone
Sam Johnstone © AVFC

Setelah dipinjamkan 10 kali, Johnstone bergabung dengan West Brom dengan kontrak permanen pada musim panas 2018 dan telah berada di sana sejak itu.

Johnstone telah berkembang pesat untuk The Baggies, menjadi kiper utama mereka dan membantu klub memenangkan promosi ke Premier League pada 2019-20.

15 dari 15

Daley Blind

Daley Blind
Daley Blind © AFP

Blind adalah salah satu pemain reguler di bawah Louis van Gaal. Namun, nasib pemain asal Belanda itu tidak sama lagi di bawah Mourinho.

Setelah gagal menjadi pilihan utama, ia akhirnya dijual kembali ke Ajax, di mana pemain serbabisa berusia 30 tahun itu telah mencatatkan hampir 250 penampilan selama dua periode.

Sumber: Planet Football