Benarkah Manchester United Mengincar Kingsley Coman?

Asad Arifin | 15 Oktober 2020 12:06
Kingsley Coman rayakan golnya ke gawang PSG di final Liga Champions 2019-20. (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Beberapa waktu lalu, Manchester United dikabarkan ingin merekrut Kingsley Coman dari Bayern Munchen. Isu tersebut kemudian ditanggapi oleh direktur olahraga Die Bavarians, Hasan Salihamidzic, baru-baru ini.

Manchester United tampak sangat membutuhkan sosok winger baru di dalam skuadnya. Sayangnya, upaya mereka untuk mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund menemui jalan buntu.

Alhasil, mereka kemudian mengalihkan perhatiannya ke sasaran lain. Beberapa nama telah dikaitkan dengan klub raksasa Inggris tersebut, salah satunya Kingsley Coman.

Coman sedang menjadi perbincangan dalam beberapa bulan terakhir lantaran menjadi pahlawan Bayern Munchen di final Liga Champions. Berkat golnya, Munchen bisa mendapatkan kemenangan atas lawannya, PSG, dan menjadi juara.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Penegasan Bayern Munchen

Rumor tersebut tidak berhenti sampai di situ saja. Beberapa pemberitaan mengklaim kalau Manchester United bakalan kembali melakukan pergerakan saat bursa transfer musim dingin di bulan Januari dibuka.

Kabar tersebut kemudian ditepis Salihamidzic. Ia berkata kalau Manchester United belum memberikan penawaran sekaligus menegaskan kalau Bayern Munchen enggan melepasnya.

"Tidak ada [penawaran], dan kami tidak sedang mencarinya. Golnya di final Liga Champions harusnya cukup menjelaskan mengapa kami mengandalkannya dengan sepenuh hati," ungkap Salihamidzic kepada Bild.

2 dari 2 halaman

Komentar Coman Menjadi Permulaan

Rumor itu sendiri awalnya muncul saat Coman berbicara tentang salah satu pemain Manchester United, Paul Pogba. Pria asal Prancis tersebut mengaku ingin bermain bersama sang gelandang di Bayern Munchen.

"Kalau saya bisa memilih pemain, saya bakalan memilih Paul Pogba untuk Bayern. Ini akan menjadi hal yang fantastis. Dia memiliki kemampuan yang luar biasa dan gelandang yang fantastis," ucapnya kepada Bild bulan Juli lalu.

"Terlepas dari itu, dia tidak hanya penting di atas lapangan saja. Dia punya nilai penjualan yang sangat besar. Dia selalu ada di benak orang-orang," pungkasnya.

Baru-baru ini, Pogba juga menyampaikan rasa kagumnya terhadap Real Madrid. Komentarnya tersebut membuat isu soal kepindahannya ke Los Merengues kembali menjadi pemberitaan besar.

(Mirror)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR