Berkarakter dan Berjiwa Pemimpin, Boateng Diklaim Bakal Cocok Bagi Arsenal

Dimas Ardi Prasetya | 18 November 2020 16:45
Bek Bayern Munchen Jerome Boateng. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan penyerang Arsenal Kevin Campbell mendorong The Gunners merekrut Jerome Boateng karena dengan karakter dan jiwa kepemimpinannya, ia bisa menjadi mentor yang pas bagi para pemain muda di klub tersebut.

Boateng telah berkarir dalam dunia sepak bola sejak 14 tahun silam. Ia pernah berkarir di Hertha Berlin dan Hamburg.

Ia juga pernah bermain di Manchester City. Di sana ia tak bersinar sebelum akhirnya pindah ke Bayern Munchen pada tahun 2011 silam dengan harga hanya 14 juta euro saja.

Bayern menjadi jodoh bagi Boateng. Di sini ia tumbuh dan berkembang menjadi bek kelas dunia. Ia juga dipercaya menjadi pilar lini belakang Timnas Jerman.

Ia sudah meraih banyak kesuksesan bersama Bayern. Demikian juga dengan tim Panser.

1 dari 3 halaman

Arsenal Harus Rekrut Boateng

Arsenal belakangan ini terus berusaha membenahi lini belakangnya. Mereka sudah berhasil memboyong bek apik dalam diri Gabriel Magalhaes.

Akan tetapi menurut Kevin Campbell, Arsenal harus menambah pemain baru lagi di sektor tersebut. Dan pemain yang cocok menurutnya adalah Jerome Boateng, yang kontraknya di Bayern Munchen akan berakhir pada musim panas 2021 nanti.

"Anda tidak akan pernah memiliki kualitas yang cukup dan Anda tidak akan pernah memiliki cukup pemain yang melakukannya di level atas. Mencari untuk mungkin merekrut seseorang seperti Jerome Boateng menunjukkan di mana klub berada," kata bukanya kepada Football Insider.

2 dari 3 halaman

Boateng Berpengalaman dan Berkarakter

Menurut Kevin Cambell, merekrut Jerome Boateng akan sangat menguntungkan bagi Arsenal. Sebab bek 31 tahun itu akan memberikan banyak hal pada The Gunners.

Ia punya jiwa kepemimpinan dan karakter yang bagus. Selain itu pengalamannya juga akan sangat berguna khususnya bagi para pemain muda Arsenal.

“Gabriel dan Saliba akan mendapat keuntungan dengan memiliki seseorang seperti Boateng di klub. Saya tidak yakin berapa lama David Luiz akan berada di klub sehingga Jerome Boateng bisa menjadi pemain berpengalaman yang membantu orang lain memenuhi potensi mereka," serunya.

“Arsenal membutuhkan karakter. Mereka membutuhkan karakter yang kuat yang telah ada dan melakukannya di level atas. Jerome Boateng memang salah satunya," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Jangan Pedulikan Fans

Kevin Campbell pun menyerukan Arsenal agar tak menghiraukan suara-suara yang mungkin menentang perekrutan Jerome Boateng dari Bayern Munchen. Termasuk dari para fans mereka sendiri.

“Jika Anda menyampaikannya ke basis penggemar Arsenal, mereka akan berkata, 'Oh, ia terlalu tua.' Tapi pengemis tidak bisa menjadi pemilih dan kami butuh pengalaman. Ia adalah pemenang serial," tegasnya.

Arsenal harus segera bergerak jika ingin memboyong Jerome Boateng dari Bayern Munchen. Pasalnya ia juga disebut diminati beberapa klub lainnya seperti AC Milan, Chelsea, dan juga Tottenham.

(Football Insider)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR