Bintang Bundesliga 2019/2020: Kai Havertz

Asad Arifin | 23 Agustus 2019 11:10
Kai Havertz disebut sebagai pemain masa depan timnas Jerman (c) AFP

Bola.net - Bundesliga musim 2019/2020 telah kehilangan dua bintang utamanya yakni Arjen Robben dan Franck Ribery. Tetapi, Bundesliga sudah punya pengganti kedua pemain yakni Kai Havertz.

Kai Havertz bermain untuk Bayer Leverkusen. Dia sudah menjalani laga debut pada tahun 2016 lalu. Kai Havertz menjalani debut di Bundesliga saat usianya baru 17 tahun dan 126 hari.

Musim 2018/19 menjadi pembuktian betapa besarnya bakat pemain yang lahir pada 11 Juni 1999 tersebut. Kai Havertz tampil lebih dari bagus untuk Leverkusen di ajang Bundesliga.

Kai Havertz mencetak 17 gol dan tiga assist dari 34 laga di Bundesliga. Hebatnya, Kai Havertz mencatatkan semua itu ketika usianya baru menginjak 19 tahun.

Jumlah gol yang dicetak oleh Kai Havertz naik drastis dibanding musim 2017/18 silam. Ketika iti, pemain yang berposisi winger kanan tersebut hanya mencetak tiga gol di Bundesliga.

Kai Havertz memulai musim 2019/2020 ini dengan baik. Kai Havertz mencetak satu gol pada pekan pertama Bundesliga. Kai Havertz membantu Leverkusen meraih kemenangan 3-2 atas Paderborn di BayArena (17/8/2019).

1 dari 1 halaman

Kai Havertz Memikat Banyak Klub Eropa

Performa apik Kai Havertz lantas membuat banyak klub papan atas Eropa tertarik untuk membelinya. Seperti dikutip dari Sport1, paling tidak kini ada empat klub yang ingin mendapatkan servis pemain 20 tahun.

Empat klub asal Inggris sedang berupaya untuk membeli Kai Havertz. Mereka yakni: Manchester United, Liverpool, Arsenal dan Chelsea. Mereka disebut akan coba membeli Kai Havertz pada Juli 2020 mendatang.

Daftar klub yang meminati Kai Havertz dipastikan akan makin panjang. Sebab, Manchester City, Barcelona dan Real Madrid juga sempat dikabarkan memantau bakat pemain dengan tiga caps di timnas Jerman tersebut.

Sementara itu, Bayer Leverkusen diyakini tidak akan melepas Kai Havertz dengan harga yang murah. Media asal Inggris, Metro, menyebut Leverkusen bakal meminta tebusan senilai 100 juta euro kepada setiap klub yang tertarik membeli Kai Havertz.

Sumber: Sport1

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR

Most Viewed

{HITS_MAIN}