Borussia Dortmud Tertarik Datangkan Mario Mandzukic

Asad Arifin | 1 November 2019 11:06
Mario Mandzukic (c) AFP

Bola.net - Manchester United bakal mendapatkan persaingan sengit dalam saga transfer Mario Mandzukic. Sebab, belakangan muncul minat dari Borussia Dortmund pada penyerang milik klub Juventus tersebut.

Mandzukic diyakini sudah tidak lagi dibutuhkan Juventus. Dia belum sekali pun mendapat kepercayaan dari pelatih Maurizio Sarri untuk bermain pada musim 2019/2020. Mandzukic belum tampil di Serie A, belum juga di kompetisi lain.

Mauruzio Sarri mempercayakan lini depan Juventus pada Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, dan Cristiano Ronaldo. Selain itu, Sarri juga masih punya Bernardeschi yang bisa dimainkan sebagai penyerang.

Mandzukic bahkan tidak masuk dalam skuat Juventus untuk berlaga di Liga Champions. Klub asal Turin lantas diyakini tidak akan keberatan untuk melepas Mandzukic pada bursa transfer Januari 2020 mendatang.

1 dari 1 halaman

Dortmund Kekurangan Penyerang Tengah

Manchester United menjadi klub yang paling gencar memburu jasa Mario Mandzukic. Setan Merah disebut sudah siap melayangkan tawaran resmi ke Juventus pada Januari mendatang. Setan Merah juga sudah punya kontak dengan Mandzukic.

Hanya saja, dikutip dari Tuttomercatoweb, United bakal mendapat pesaing yang cukup kompetitif. Dortmund tertarik untuk membeli Mandzukic pada awal tahun depan. Harga 4,6 juta euro yang diminta Juventus berada dalam jangkauan Dortmund.

Dortmund tertarik pada Mandzukic karena mereka tidak punya cukup stok penyerang tengah. Hanya ada Paco Alcacer yang berposisi sebagai penyerang murni di skuat Dortmund pada musim ini. Karena itu, pelatih Lucian Favre butuh penyerang baru dan Mandzukic jadi pilihannya.

Selama ini, Lucien Favre memainkan Marco Reus sebagai penyerang tengah saat Alcacer absen karena cedera. Posisi terbaik Reus yakni di belakang penyerang. Marco Reus pun tidak maksimal bermain di penyerang tengah.

Karena itu, Dortmund tertarik untuk membawa Mandzukic ke Signal Induna Park. Mandzukic sendiri pernah bermain di Bundesliga bersama Bayern Munchen dan Wolfsburg.

Sumber: Tuttomercatoweb

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR