Bukan Arsenal, Jose Mourinho Diklaim Bakal Latih Bayern Munchen

Serafin Unus Pasi | 4 November 2019 18:55
Jose Mourinho. (c) AP

Bola.net - Legenda Bayern Munchen, Bastian Schweinsteiger angkat bicara terkait siapa pelatih baru Die Rotten. Schweinsteiger menilai bahwa sosok Jose Mourinho adalah kandidat yang sempurna untuk posisi tersebut.

Pada akhir pekan kemarin, Bayern Munchen mengambil keputusan besar. Mereka memecat Niko Kovac setelah Die Rotten kalah telak dari Eintracht Frankfurt di akhir pekan kemarin.

Saat ini pihak Bayern belum memutuskan siapa pengganti Kovac. Alhasil ada sejumlah spekulasi mengenai sosok yang bakal menempati posisi itu selanjutnya.

Schweinsteiger sendiri mendukung Mourinho untuk mengambil posisi tersebut. "Saya bisa membayangkan Mourinho berkarir di Jerman," ujar Schweinsteiger kepada Deutsche Welle.

Baca komentar lengkap mantan gelandang Manchester United itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Sudah Lama Tertarik

Schweinsteiger mengakui bahwa ia kerap menjalin komunikasi dengan manajer asal Portugal tersebut.

Ia mengatakan bahwa Mourinho memiliki ketertarikan yang sangat mendalam terhadap sepakbola Jerman dan Bayern Munchen pada khususnya.

"Saya ingat dia selalu bertanya kepada saya mengenai Bayern dan Bundesliga. Pada saat kami melakukan laga tandang, ia selalu memutar pertandingan Bundesliga di Televisi."

2 dari 3 halaman

Pengetahuan Luas

Schweinsteiger juga menilai bahwa Jose Mourinho memiliki profile yang tepat untuk menjadi manajer The Bavaria yang baru.

Ia percaya bahwa selain track recordnya yang bagus, Mourinho juga memiliki pengetahuan yang mendalam mengenai Bundesliga.

"Dia benar-benar mengenali setiap pemain di Bundesliga, bahkan mereka yang bermain di tim-tim kecil. Dia juga saat ini sedang belajar bahasa Jerman." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Opsi Lain

Sebelum Kovac dipecat, Mourinho diberitakan bakal kembali melatih di Inggris.

Ia diberitakan tertarik mengambil pekerjaan sebagai manajer Arsenal jika Unai Emery suatu hari nanti dipecat.

(Deutsche Welle)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR