Bukan Kane, Ini Prioritas Transfer Manchester United

Dimas Ardi Prasetya | 30 Mei 2021 16:38
Penyerang Tottenham, Harry Kane. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League Manchester United dikabarkan tak akan memprioritaskan transfer Harry Kane musim panas nanti melainkan Jadon Sancho.

Kane memang sudah lama dikaitkan dengan Manchester Unted. Sebab mereka butuh penyerang baru kelas dunia.

MU memang sudah mendatangkan Edinson Cavani. Ia juga baru saja teken kontrak.

Namun Cavani adalah solusi jangka pendek mengingat ia sudah berusia 34 tahun. MU pun didukung untuk memboyong Kane yang masi berusia 27 tahun.

1 dari 2 halaman

MU tak Prioritaskan Kane

Harry Kane pun bakal bisa dicomot dengan relatif mudah pada musim panas 2021 ini. Pasalnya ia dikabarkan sudah meminta izin cabut dari Tottenham.

Akan tetapi, Manchester United disebut akan melewatkan lebih dahulu kesempatan merekrut Kane. Pasalnya mereka lebih memprioritaskan perekrutan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Kabar ini dilansir oleh Daily Mail. Laporan itu juga menyebut bahwa Ole Gunnar Solskjaer belum siap menghabiskan banyak uang untuk penyerang karena ia sudah memiliki Cavani.

Sancho sendiri kabarnya akan dilego oleh Dortmund pada musim panas 2021 ini. Mereka juga disebut akan menjualnya dengan harga sekitar 80 juta pounds saja.

Laporan itu juga menambahkan, setelah 12 bulan, Solskjaer baru akan cari striker baru. Namun bukan Kane yang ia incar melainkan bomber muda Borussia Dortmund, Erling Haaland.

2 dari 2 halaman

Efek Kedatangan Sancho

Jadon Sancho dan Erling Haaland berpose bersama trofi DFB Pokal. (c) AP Photo

Namun jika jadi merekrut Jadon Sancho, ada efek negatif yang mungkin muncul. Sancho disebut bisa saja membunuh karir penyerang muda Manchester United, Mason Greenwood. Hal tersebut dicetuskan oleh legenda Liverpool, Jamie Carragher.

"Saya rasa Greenwood akan menjadi bintang besar Manchester United di masa depan," buka Carragher kepada The Express.

"Saya pribadi cukup cemas dengan rencana United mendatangkan Sancho. Bukankah kedatangannya akan mengganggu proses perkembangan Greenwood?"

"Masalahnya jika Sancho datang, ia akan mendapatkan 70 sampai 80 persen jam bermain di sisi kanan, dan itu sebenarnya menjadi jatah Greenwood," ujarnya.

Kabar terbaru juga menyebut bahwa Manchester United berpeluang besar memboyong Jadon Sancho. MU disebut sudah mencapai kesepakatan personal dengan sang winger.

(daily mail)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR