Bukan MU Atau Madrid, Van De Beek Malah Dibelokkan Untuk Pindah ke Klub Ini

Dimas Ardi Prasetya | 8 Juli 2020 20:47
Donny van de Beek (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Timnas Belanda Rafael van der Vaart menyarankan pada Donny van de Beek agar gabung Borussia Dortmund atau Bayern Munchen, di tengah kabar adanya ketertarikan dari Real Madrid dan Manchester United.

Van de Beek menjadi andalan Ajax Amsterdam. Namanya menjadi dikenal seantero Eropa dan dunia kala sukses membawa Ajax masuk semifinal Liga Champions 2018-19.

Gelandang berusia 23 tahun tersebut kemudian dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa. Ia sempat dikaitkan dengan Madrid.

Kemudian Man United juga dikabarkan berniat membelinya. Ajax kemudian disebut sudah siap melepasnya.

1 dari 2 halaman

Saran untuk Van de Beek

Sebelumnya legenda Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar, pernah memberikan saran pada Donny van de Beek. Ia menyebut akan lebih baik bagi Van de Beek untuk pindah ke Jerman, tepatnya ke Borussia Dortmund.

Kini Rafael van der Vaart juga memberikannya saran yang serupa. Hanya saja ia juga merekomendasikan nama Bayern Munchen.

"Menurut opini saya, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund akan jadi klub yang hebat baginya," ucapnya pada surat kabar Trouw, via Goal.

2 dari 2 halaman

Saran ke Chelsea

Sebelumnya, eks Ajax Amterdam lainnya yakni Jesper Gronkjaer ikut angkat bicara terkait spekulasi masa depan Donny van de Beek. Ia mengatakan Van de Beek akan cocok gabung dengan Chelsea.

"Saya pribadi lebih suka ia memperkuat sebuah klub yang berada satu level di bawah Real Madrid dan Barca. Untuk gaya bermainnya, saya rasa ia lebih cocok bermain untuk Chelsea atau Tottenham."

"Chelsea saat ini masih menjadi klub yang top dan ia sebenarnya memiliki kemiripan dengan Frank Lampard. Ia adalah pemain besar yang bisa bermain sebagai gelandang box to box dan mampu melepaskan tembakan jarak jauh," serunya.

(Goal)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR