Butuh Bek Kanan, Barcelona Kejar Joshua Kimmich

Asad Arifin | 12 November 2019 14:42
Joshua Kimmich (c) DFL

Bola.net - Barcelona diyakini akan belanja pemain baru di bursa transfer Januari 2020 mendatang. Salah satu pemain yang masuk dalam bidikan klub asal Catalan tersebut yakni Joshua Kimmich.

Barcelona dihadapkan pada performa yang kurang stabil pada awal musim 2019/2020. Beruntung Barcelona punya Lionel Messi yang mampu tampil bagus dan membawa tim meraih hasil positif di laga-laga krusial.

Barcelona butuh tambahan pemain baru, terutama di lini belakang. Sebab, pertahanan Barcelona cukup rapuh pada musim 2019/2020. Barca sudah kebobolan 15 gol dari 12 pertandingan La Liga musim ini.

Selain kualitas yang juga kurang, Barcelona memang kekurangan secara kuantitas. Di posisi bek kanan, Barcelona hanya memiliki Nelson Semedo dan Sergi Roberto yang bisa tampil di level kompetitif.

1 dari 2 halaman

Barcelona Butuh Bek Kanan Baru

Nelson Semedo sebenarnya pemain yang bagus. Dia mampu memberi kualitas bagi Barcelona di posisi bek kanan. Namun, dia juga dinilai belum bisa menjadi pemain seperti Dani Alves yang di masa lalu begitu tangguh di sisi kanan pertahanan Barcelona.

Sebagai pelapis pemain asal Portugal, Barcelona punya Sergi Roberto. Pemain berusia 27 tahun tersebut mampu tampil kompetitif di posisi bek kanan. Hanya saja, belakangan performanya menurun bahkan saat dimainkan pada posisi aslinya, gelandang.

Barcelona masih punya Moussa Wague di posisi bek kanan. Hanya saja, pemain berusia 21 tahun tersebut belum mendapat kepercayaan untuk tampil di tim utama. Bek asal Senegal belum pernah tampil sekali pun di pertandingan La Liga.

Dari stok bek kanan yang dimiliki Barcelona, Nelson Semedo cukup akrab dengan cedera. Belakangan, Sergi Roberto juga mengalami problem yang sama. Situasi ini membuat Ernesto Valverde dalam kondisi sulit untuk menemukan komposisi terbaik.

2 dari 2 halaman

Bidik Joshua Kimmich

Dikutip dari Don Ballon, Barcelona akan membidik Joshua Kimmich pada bursa transfer Januari 2020. Pemain asal Bayern Munchen diyakini punya kualitas yang memang dibutuhkan pada Barcelona pada saat ini. Joshua Kimmich diyakini pilihan terbaik bagi Barcelona.

Joshua Kimmich adalah bek kanan terbaik di Jerman, salah satu yang terbaik di Eropa. Pemain berusia 24 tahun tersebut punya gaya bermain yang agresif. Dia punya kemampuan membaca permainan dengan bagus dan akurasi umpan luar biasa.

Selain bisa bermain sebagai bek kanan, Joshua Kimmich juga piawai tampil sebagai bek kanan. Publik Jerman acap kali membandingkan Joshua Kimmich dengan Philipp Lham, kapten Jerman di Piala Dunia 2014 dan legenda Bayern.

Hanya saja, Don Ballon meragukan kesediaan Bayern melepas Joshua Kimmich. Harga mantan pemain RB Leipzig tersebut juga sangat mahal, 80 juta euro. Namun, faktor Lionel Messi bisa menjadi penentu. Messi kabarnya siap turun untuk merayu Joshua Kimmich agar bersedia pindah ke Camp Nou.

Sumber: Don Ballon

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR