Chelsea Berhenti Kejar Timo Werner, Mengapa?

Asad Arifin | 17 Maret 2020 10:48
Timo Werner mencetak hattrick ke gawang Mainz pada pekan ke-10 Bundesliga 2019/2020, Sabtu (2/11/2019) di Redbull Arena. (c) Bundesliga

Bola.net - Chelsea dikabarkan tidak lagi aktif dalam saga transfer penyerang RB Leipzig, Timo Werner. Sebab, pihak The Blues hanya menjadi 'orang ketiga' karena Timo Werner lebih dekat ke Liverpool.

Chelsea butuh tambahan tenaga di lini depan. Sebenarnya, situasi ini sudah terjadi sejak awal musim 2019/2020, saat Chelsea tidak bisa membeli pemain baru karena sanksi transfer dari UEFA.

Tammy Abraham sempat membuat Chelsea terbebas dari minimnya stok pemain depan tajam. Pemain berusia 22 tahun tersebut tampil tajam. Namun, dia lantas mengalami cedera dan performanya menurun drastis.

Chelsea kembali mencoba mencari bomber baru di bursa transfer Januari 2020. Edinson Cavani menjadi bidikan utama dan negosiasi digelar. Akan tetapi, PSG menolak melepas pemain asal Uruguay tersebut.

1 dari 2 halaman

Chelsea Menyerah Kejar Timo Werner

Edinson Cavani hanyalah solusi jangka pendek bagi Chelsea. Dia tidak lagi muda. Chelsea pun sudah menyiapkan nama lain sebagai solusi jangka panjang di lini depan pada sosok Timo Werner.

Timo Werner tampil memikat bersama RB Leipzig pada musim 2019/2020 ini. Andalan timnas Jerman tersebut telah mencetak 27 gol di semua kompetisi untuk RB Leipzig. Dia menjadi top skor bagi klub.

Hanya saja, dikutip dari The Athletic, Chelsea kini telah mundur dari perburuan Timo Werner. Bukan soal harga. Chelsea punya sumber dana cukup besar. Chelsea tidak yakin Timo Werner tertarik.

The Blues merasa Timo Werner hanya ingin pindah ke Liverpool pada musim depan. Jurgen Klopp beberapa kali sudah menebar pujian dan Timo Werner pun sangat tertarik untuk pindah ke Anfield.

2 dari 2 halaman

Lantas, Siapa Bidikan Chelsea Selanjutnya?

Chelsea tetap akan mencari penyerang baru selain Timo Werner. Sebab, masa depan Olivier Giroud dan Michy Batshuayi juga belum pasti dan kedua pemain tidak tampil bagus layaknua Tammy Abraham.

Chelsea diyakini bakal fokus mengejar Moussa Dembele pada awal musim 2019/2020 mendatang. Penyerang asal Lyon tersebut tampil cukup tajam pada musim 2019/2020 ini dengan catatan 16 gol dari 27 laga.

Chelsea hampir mendapatkan jasa Moussa Dembele pada Januari 2020 lalu. Mereka bersedia membayar 40 juta pounds, sesuai harga yang diminta Lyon. Tetapi, pihak Lyon berubah pikiran dan tidak ingin melepas Moussa Dembele di tengah musim.

Sumber: The Athletic

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR