Coutinho: Kata Jurgen Klopp, Bundesliga adalah Liga yang Hebat!

Yaumil Azis | 12 September 2019 08:41
Philippe Coutinho (c) DFL

Bola.net - Bundesliga adalah liga yang hebat. Seperti itulah pesan yang didapatkan Philippe Coutinho dari mantan pelatihnya di Liverpool, Jurgen Klopp, saat resmi pindah ke Bayern Munchen pada musim panas kemarin.

Seperti yang diketahui, Coutinho memutuskan untuk melanjutkan karirnya bersama Bayern Munchen. Ia bergabung dengan juara bertahan Bundesliga tersebut dengan status pinjaman dari Barcelona.

Coutinho sedang berupaya untuk membangkitkan kembali performa apiknya yang hilang saat membela Barcelona. Tidak seperti waktu membela Liverpool, pria berumur 27 tahun itu justru akrab dengan kritikan pada musim lalu.

Sejauh ini, pemain asal Brasil tersebut sudah mencatatkan dua kali penampilan bersama Robert Lewandowski dkk. Ia berperan serta dalam kemenangan Munchen kontra Schalke 3-0, dan pembantaian terhadap Mainz dengan skor telak 6-1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pesan dari Klopp

Sebelum memilih pindah ke Bayern Munchen, Coutinho sempat dikaitkan dengan banyak klub besar Eropa. Dimulai dari klub lamanya, Liverpool, hingga masuk dalam rencana pertukaran dengan bintang PSG, Neymar.

Namun pada akhirnya Coutinho memutuskan berlabuh di Allianz Arena. Ternyata pilihan tersebut tidak salah, sebab Bundesliga sendiri sudah diakui sebagai kompetisi yang hebat oleh Jurgen Klopp.

"Dia mengirimkan pesan kepada saya dan mendoakan yang terbaik untuk saya," ujar Coutinho kepada Bild. "Dia berkata bahwa Bayern adalah klub yang hebat, bahwa Bundesliga adalah liga yang hebat dan dia sangat senang bisa melihat saya di sini," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Berambisi Raih Treble

Coutinho sendiri sudah menetapkan ambisinya bersama Bayern Munchen pada musim ini. Tanpa ragu, ia menyatakan keinginannya untuk meraih treble seperti yang pernah dilakukan Die Bavarians pada era kepelatihan Jupp Heynckes.

"Mimpi saya adalah memenangkan gelar liga, piala DFB dan Liga Champions. Tidak peduli siapa lawan kami, saya hanya ingin membantu tim," tambahnya.

Di Munchen, Coutinho bersaing memperebutkan tempat dengan figur yang sudah lama berada di Allianz Arena, Thomas Muller. Saat datang, ia mengaku mendapatkan sambutan yang hangat darinya pria berumur 29 tahun tersebut.

"Dia menyambut saya dengan sangat baik. Dia adalah idola di Munchen dan Jerman, dan seorang pemain yang terkenal di seluruh penjuru dunia. Dia membuat awal kehidupan saya di sini jadi menyenangkan," tandasnya.

(Bundesliga)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR