Demi Cuan! RB Leipzig Beri Kode ke Manchester United Siap Jual Dayot Upamecano

Asad Arifin | 10 Januari 2021 00:32
Dayot Upamecano berduel lawan Anthony Martial di laga matchday 2 Grup H Liga Champions 2020-21 di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - CEO RB Leipzig, Oliver Mintzlaff, mengatakan siap menjual pemain terbaiknya di bursa transfer. Salah satu nama yang kemungkinan bakal dijual adalah bek tengah Dayot Upamecano.

Upamecano telah membeli RB Leipzig sejak 2017 lalu. Pemain asal Prancis itu dibeli dari RB Salzburg dengan harga 7 juta euro. Dia pun langsung menjadi pilihan utama.

Performa apik Upamecano pada musim 2019/2020 lalu membuat banyak klub tertarik padanya. Upamecano tampil solid sehingga mampu membawa RB Leipzig berada di posisi kedua Bundesliga dan ke semifinal Liga Champions.

1 dari 2 halaman

RB Leipzig Cuan

Mintzlaff secara terbuka mengakui bahwa timnya siap menjual pemain kuncinya. Sebab, RB Leipzig selalu berpikir realistis tentang faktor finansial. Tawaran mahal tidak mungkin ditolak.

"Kami punya skuad yang amat bagus secara kualitas," buka Mintzlaff kepada Bild, dikutip dari Goal International.

"Jadi, kami akan menjual pemain terbaik lagi jika itu masuk akal dari sisi finansial dan kami punya solusi secara olahraga," imbuh Mintzlaff.

Di masa lalu, RB Leipzig juga melakukan hal serupa. Mereka melepas Timo Werner ke Chelsea, Matheaus Cunha ke Herta Berlin, Naby Keita ke Liverpool, dan Diego Demme ke Napoli.

"Kami sudah menghasilkan banyak uang untuk membuat kemajuan dalam hal olahraga," tegas Mintzlaff.

2 dari 2 halaman

Siapa Peminat Upamecano

RB Leipzig bakal mendapat banyak proposal jika Dayot Upamecano berada di bursa transfer. Sebab, pemain 22 tahun telah mengundang minat banyak klub papan atas Eropa dalam setahun terakhir.

Manchester United menjadi salah satu peminat paling serius. Namun, United diyakini tidak akan mengajukan tawaran saat ini. United akan menunggu hingga musim 2020/2021 berakhir.

Liverpool yang kehilangan Virgil van Dijk dan Joe Gomez juga sangat tertarik padanya. Selain itu, ada Arsenal yang sejak awal musim disebut ingin meminang pemain timnas Prancis tersebut. Chelsea pun belakangan disebut siap membelinya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR