Der Klassiker: Duel Alphonso Davies vs Achraf Hakimi

Asad Arifin | 9 November 2019 14:58
Bayern Munchen vs Borussia Dortmund. (c) bolanet

Bola.net - Bayern Munchen vs Borussia Dortmund pada pekan ke-11 Bundesliga akan digelar pada Minggu (10/11/2019) dini hari WIB. Laga tersebut bakal menjadi pertarungan antara dua wing-back, Alphonso Davies dan Achraf Hakimi.

Duel Bayern Munchen vs Borussia Dortmund lebih dikenal dengan duel Der Klassiker. Laga ini acap kali disebut sebagai salah satu yang paling panas di Jerman. Bahkan, di dunia.

Bayern dan Dortmund punya rivalitas yang sengit dan klasik. Bukan hanya di level tim, persaingan juga akan seru pada tingkat pemain. Bayern punya banyak pemain bintang, begitu juga dengan Dortmund.

Di kubu Bayern, ada Robert Lewandowski, Philppe Coutinho, Serge Gnarby hingga Javi Martinez. Sedangkan, Dortmund punya kapten Marco Reus. Selain itu, ada pula Paco Alcacer, Jadon Sacho hingga Mats Hummels.

1 dari 1 halaman

Alphonso Davies vs Achraf Hakimi

Namun, bukan duel nama-nama di atas yang bakal menyajikan pertarungan seru. Publik akan menanti keberanian pelatih Bayern, Hansi Flick, untuk memainkan Alphonso Davies sejak menit awal. Pemain asal Kanada itu akan diplot sebagai ke kiri.

Davies tampil cukup bagus pada laga melawan Olympiakos. Dia membuat lini pertahanan Bayern cukup solid bersama David Alaba, Javi Martinez dan Benjamin Pavard.

Peluang Hansi Flick memainkan Davies cukup besar. Sebab, dia tidak bisa memainkan Niklas Sule dan Lucas Hernandez yang tengah cedera. Jerome Boateng juga tidak bisa bermain karena cedera. David Alaba akan diplot sebagai bek tengah dan Davies menjadi bek kiri.

"Melawan Olympiacos, kami fokus pada pertahanan dan tim melakukannya dengan baik. Ketika Anda memiliki pertahanan yang bagus, lebih baik untuk menyerang. Kami masih berkonsentrasi pada pertahanan karena kami kebobolan terlalu banyak gol baru-baru ini." buka Flick.

"Kami telah melakukan banyak analisis baru-baru ini dan saya sangat yakin bahwa Davies dapat memenuhi peran itu," kata Flick ketika ditanya tentang pemain berusia 19 tahun.

Bermain di posisi bek kiri, maka Davies harus berhadapan dengan pemain agresif di sisi kanan lini serang Dortmund. Yang menjadi sorotan tentu saja Achraf Hakimi. Walau posisinya bek kanan, Hakimi tampil sangat agresif pada musim 2019/2020.

Pemain berusia 21 tahun tersebut telah mencetak enam gol dan dua assist pada musim ini. Menjaga Hakimi bakal menjadi tugas berat bagi Davies. Begitu juga sebaliknya, Davies punya tugas berat untuk menerebos pertahanan Hakimi.

"Davies punya cukup kecepatan untuk berhadapan dengan Hakimi," kata Hansi Flick.

Sumber: Bundesliga

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR