Der Klassiker, Gol Indah Joshua Kimmich, dan Langkah Besar Bayern Munchen

Asad Arifin | 27 Mei 2020 08:19
Bayern Munchen (c) AP Photo

Bola.net - Laga Der Klassiker usai digelar pada Selasa (26/5/2020) malam WIB. Bayern Munchen tampil sebagai pemenang pada duel pekan ke-28 Bundesliga tersebut. Die Roten menang 1-0 atas Borussia Dortmund sebagai tuan rumah.

Laga di Signal Induna Park berjalan cukup seru sejak menit awal. Walau terlihat aneh karena digelar tanpa penonton, kedua tim tetap tampil dengan militansi yang tinggi.

Joshua Kimmich memecah kebuntuan dua menit jelang babak pertama usai. Pemain berusia 25 tahun membobol gawang Roman Burki lewat tendangan dari luar kotak penalti. Bayern pun menang 1-0.

Hasil ini membuat Bayern tampil lebih dominan atas Dortmund pada musim 2019/2020. Pasalnya, pada pertemuan pertema di Allianz Arena, Bayern menang dengan skor 4-0 atas sang rival.

1 dari 2 halaman

Gol Indah Joshua Kimmich

Bayern Munchen melepas enam tendangan, empat di antaranya tepat sasaran pada babak pertama. Satu tendangan ke arah gawang menjadi gol lewat aksi Joshua Kimmich dari jarak 20 yard.

Joshua Kimmich mencetak gol dari skema yang indah. Setelah kombinasi umpan pendek di dekat kotak penalti, dia melepas bola lambung terukur. Roman Burki tidak mampu menjangkau bola. Gol indah tercipta.

"Mungkin itu adalah gol terindah dalam hidup saya. Itu juga gol yang penting," ucap Joshua Kimmich kepada BBC Sport.

"Saya tidak melihat Roman Burki keluar dari gawang tetapi saya mendapat instruksi sebelum laga bahwa dia berdiri sedikit di luar barisan. Jadi, saya melakukan itu dengan sedikit keberuntungan dan gol," ucap Joshua Kimmich.

2 dari 2 halaman

Langkah Besar Bayern Munchen

Kemenangan 1-0 di Signal Induna Park bukan hanya menegaskan dominasi Bayern atas Dortmund. Lebih dari itu, langkah Thomas Muller dan kolega untuk menjadi juara Bundesliga 2019/2020 kian dekat.

"Saya tidak hidup di masa depan, yang paling penting adalah sekarang," ucap pelatih Bayern, Hansi Flick.

"Kami ingin menang dan mengambil langkah besar ke depan. Kami telah melakukannya. Kami fokus, tegas, dan berani. Saya puas dengan performa tim saya," kata mantan asisten pelatih timnas Jerman.

Bayern Munchen kini unggul tujuh poin dari Dortmund di klasemen. Die Roten mendapatkan 64 poin dan berada di puncak klasemen. Dortmund berada di posisi kedua dengan raihan 57 poin. Kedua tim sama-sama memainkan 28 laga.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR