Di Liverpool, Thiago Diyakini tak Akan Bisa Dengan Mudah Jadi Pemain Inti

Dimas Ardi Prasetya | 7 Juli 2020 22:26
Thiago Alcantara usai kalahkan Dortmund. (c) AP Photo

Bola.net - Eks pemain Liverpool Steve Nicol mengaku ingin melihat Thiago Alcantara pindah ke Anfield namun ia meyakini sang gelandang tak akan bisa dengan mudah meraih tempat inti di skuat The Reds.

Thiago merupakan salah satu pilar penting skuat Bayern Munchen. Ia sudah membela klub tersebut sejak tahun 2013 silam.

Kini ia dikabarkan bakal angkat kaki dari Bayern. Pasalnya kontraknya kini tersisa satu tahun lagi di klub Bavaria tersebut.

Bayern sendiri sebenarnya sudah berusaha memperpanjang kontraknya. Akan tetapi pemain berdarah Brasil itu enggan membubuhkan tanda tangannya.

Thiago kini santer disebut akan gabung Liverpool. Jurgen Klopp sendiri dikabarkan begitu menginginkan kehadirannya di Anfield.

1 dari 2 halaman

Tak Akan Mudah Rebut Status Pemain Inti

Steve Nicol mendukung Thiago Alcantara untuk pindah ke Liverpool. Ia menilai kehadiran pemain 29 tahun tersebut bakal membuat skuat The Reds makin kuat.

Sebab para pemain akan termotivasi untuk tampil lebih baik. Namun Nicol meyakini bahwa Thiago tak akan bisa dengan mudah meraih status sebagai pemain inti.

"Saya ingin melihatnya di Liverpool karena itu berarti ia memperkuat skuat dan memperkuat persaingan untuk mendapatkan tempat," seru Nicol pada ESPN FC.

"Jika mereka merekrutnya, saya tidak berpikir ia langsung masuk ke tim. Saya tidak berpikir ia ada di starting eleven," cetus Nicol.

"Tapi ya benar, semakin banyak kualitas yang Anda miliki dan semakin banyak persaingan yang Anda miliki untuk meraih satu tempat utama. Paling tidak, itu membuat semua orang tetap siaga," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Klopp Suka Thiago

Sebelumnya Jurgen Klopp sempat ditanya soal kabar Thiago Alcantara itu. Manajer asal Jerman ini kemudian secara blak-blakan mengakui ia ngefans pada pemain timnas Spanyol tersebut.

"Apakah Anda akan terkejut jika saya tidak pernah memberikan jawaban tentang itu? Saya tidak pernah menjawab pertanyaan semacam ini," seru Klopp.

“Thiago Alcantara adalah pemain yang sangat bagus. Seperti banyak pemain lain di luar sana, saya sangat menyukainya. Itu saja yang harus saya katakan tentang itu," tutup Klopp.

Bayern Munchen sendiri kabarnya sudah siap melepas Thiago Alcantara ke Liverpool. Mereka diklaim mematok harga sekitar 35 juta euro kepadanya.

(ESPN FC)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR