Diam-Diam, Barcelona Terus Mengamati Perkembangan Philippe Coutinho di Bayern Munchen

Richard Andreas | 12 Oktober 2019 18:20
Philippe Coutinho (c) DFL

Bola.net - Barcelona dikabarkan masih mengamati situasi Philippe Coutinho, pemain yang mereka pinjamkan ke Bayern Munchen untuk musim 2019/20 ini. Sederhana, Barca berharap Coutinho tampil baik dan bisa mencuri hati fans Bayern.

Gagal menemukan pembeli permanen, Barca memutuskan meminjamkan Coutinho musim panas lalu. Meski sulit, Barca memang harus mengambil keputusan itu karena Coutinho dianggap tampil di bawah ekspektasi.

Sebenarnya Barca ingin menjual Coutinho dengan harga setinggi mungkin, setidaknya terlalu jauh di bawah angka yang mereka keluarkan untuk mendapatkan Coutinho dari Liverpool pada Januari 2018 lalu.

Namun, harga mahal ini jadi bumerang, tidak banyak tim yang tertarik mendatangkan Coutinho - apalagi performanya sedang buruk.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Mengamati Coutinho

Menurut Marca, Bayern mempunyai opsi pembelian permanen untuk 120 juta euro di akhir masa peminjaman nanti. Meski begitu, Barca tak lantas melupakan Coutinho begitu saja.

Blaugrana justru sudah menyaksikan langsung dua pertandingan Coutinho bersama Bayern musim ini. Mereka mengamati evolusi gelandang Brasil itu di Bavaria.

Coutinho mungkin tidak akan kembali ke Barcelona. Gelandang 27 tahun ini gagal beradaptasi dengan gaya bermain Barca dan tidak didukung publik Camp Nou. Coutinho justru tidak percaya diri bersama Barca.

Sebab itu, pimpinan Barca merasa meminjamkan Coutinho adalah keputusan terbaik. Terbukti, sejauh ini Bayern terbukti sebagai klub yang tepat untuk membuktikan kemampuan Coutinho lagi.

2 dari 2 halaman

Mengapa Perlu?

Situasi Barca-Coutinho-Bayern di atas tentu menimbulkan tanya: mengapa Barca perlu mengamati Coutinho?

Sederhana, Barca berharap Coutinho bisa kembali ke level terbaik supaya bisa menjualnya dengan harga maksimal. Barca tahu mereka tidak bisa memasang harga tinggi jika performa Coutinho buruk - dan Bayern mungiin mengembalikannya.

Sejauh ini, rencana Barca berjalan baik. Adaptasi Coutinho di Jerman berjalan lancar, dia kembali bermain sebagai pemain no. 10.

Barca menunggu keputusan Bayern, tapi mereka percaya juara Jerman itu bakal memilih opsi pembelian permanen di akhir masa peminjaman nanti.

Sumber: Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR