Diincar Chelsea dan Man United, Begini Sikap Jadon Sancho

Richard Andreas | 14 Februari 2020 09:40
Jadon Sancho, perancang assist terbanyak di Bundesliga 2018/19 (c) AP Photo

Bola.net - Jadon Sancho merupakan salah satu aset panas di bursa transfer. Penyerang Borussia Dortmund ini masih muda dan berbakat, ada banyak klub besar yang mengantre untuk jasanya.

Masih 19 tahun, Sancho sudah membuktikan kualitasnya dalam dua musim terakhir Bundesliga. Dia mulai rajin mencetak gol, tapi kemampuan terbaiknya adalah membuat assist untuk rekan-rekannya.

Sejak musim panas lalu, spekulasi perihal masa depan Sancho sudah mencuri perhatian. Ada klub-klub Premier League yang tertarik, sebut saja Chelsea, Manchester United, dan Liverpool. Lalu masih ada Barcelona dan Bayern Munchen yang ikut meramaikan pemburuan.

Diincar banyak klub besar, bagaimana reaksi Sancho? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sikap Sancho

Dortmund tahu Sancho diincar banyak klub, mereka tidak mau mempersulit perkembangan sang pemain. Menurut Sky Sports, Dortmund siap melepas Sancho untuk 100 juta poundsterling pada bursa transfer musim panas mendatang.

Ada sejumlah klub yang mampu memenuhi syarat tersebut. Chelsea dan MU terdepan, lalu masih ada Bayern dan Liverpool. Artinya, pilihan ada di tangan Sancho sendiri.

Kendati demikian, Sancho masih bisa menjaga profesionalitasnya. Dia menjaga komitmen untuk Dortmund musim ini, mengingat pasukan Lucien Favre masih bersaing merebut gelar juara Bundesliga.

Dortmund saat ini ada di peringkat ke-3 klasemen sementara, hanya tertinggal 4 poin dari Bayern Munchen di puncak klasemen. Selain itu, Dortmund juga masih terlibat di 16 besar Liga Champions kontra PSG.

2 dari 2 halaman

Bergantung pada Dua Hal

Sky Sports mengklaim bahwa masa depan Sancho ditentukan oleh dua hal. Pertama, klub seperti apa yang rela mengeluarkan 100 juta pounds untuk pemain sekelas Sancho, yang masih harus membuktikan kualitasnya jika bermain di liga lain.

Faktor kedua berkaitan dengan sepak bola. Sancho tidak akan meninggalkan Dortmund begitu saja, dia hanya mau memilih klub yang bisa membantunya berkembang. Berarti, Sancho mungkin hanya mau bergabung dengan klub yang bermain di Liga Champions.

Sampai saat ini, belum ada klub yang terdepan dalam pemburuan Sancho. Peman 19 tahun ini benar-benar fokus membantu Dortmund dan mempersiapkan diri menjelang Euro 2020 nanti.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR