Diincar Liverpool dan Man United, Jadon Sancho Mulai Hilang Fokus?

Richard Andreas | 29 Mei 2020 05:00
Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho. (c) AP Photo

Bola.net - Jadon Sancho merupakan salah satu pemain yang paling sering dibicarakan setahun terakhir. Winger muda Borussia Dortmund ini mulai dihubungkan dengan klub-klub besar Premier League termasuk Liverpool dan Manchester United.

Performa Sancho mulai mencuri perhatian Bundesliga sejak musim lalu dan masih terus berkembang sampai sekarang. Terbukti, musim ini saja, pemain 19 tahun ini sudah membukukan 17 gol dan 20 assists di semua kompetisi.

Jelas talenta seperti Sancho tidak akan diabaikan oleh klub-klub besar Eropa. Tahun lalu Manchester United disebut sudah berusaha mendekati Sancho, beberapa bulan terakhir giliran Liverpool yang mulai didukung dapatkan Sancho.

Tentu dihubungkan dengan dua klub besar itu bisa mengganggu konsentrasi Sancho. Bahkan berpengaruh buruk terhadap performanya di lapangan.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Mulai Tertekan

Sejak Bundesliga dilanjutkan beberapa pekan lalu, Sancho belum benar-benar membuktikan diri. Kondisi fisiknya buruk, bahkan baru pulih dari cedera.

Rekan setim Sancho, Thomas Delaney, mengatakan bahwa winger muda Inggris itu mulai merasakan tekanan besar karena spekulasi perihal masa depannya. Rumor transfer itu mulai mengganggu Sancho.

"Dia jelas merupakan salah satu pemain paling berbakat yang pernah jadi rekan saya. Dengan talenta sebesar itu, tekanan besar pun tiba, dan saya kira dia mulai merasakannya di Timnas Inggris dan klub-klub yang mengejarnya sekarang," ujar Delaney kepada ESPN.

"Sampai sekarang dia sudah memberikan performa yang sangat baik, lebih baik dari yang diharapkan. Namun, akan selalu ada langkah perkembangan berikutnya dan itulah yang menarik."

2 dari 2 halaman

Langkah Sancho Berikutnya

Intinya, Delaney tahu saat ini Sancho berda di persimpangan besar dalam kariernya. Sancho harus membuat pilihan sulit, dikejar banyak klub justru membuatnya berada di posisi sulit.

"Langkah berikutnya adalah tentang karier dan perkembangannya. Jika hanya melihat keterampilannya, jelas dia punya apa yang diperlukan untuk jadi salah satu dari lima pemain terbaik di dunia," imbuh Delaney.

"Anda sudah pernah menyaksikan banyak pemain berbakat yang terbuang sia-sia, tapi saya kira dia sudah cukup membuktikan diri. Dia masih 19 tahun dan sudah terlibat pada banyak proses gol sama seperti Timo Werner dan Lewandowski."

"Itu sudah luar biasa, tapi dia perlu berjuang lebih keras lagi," tutupnya.

Sumber: ESPN

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR