Diincar Liverpool, David Alaba Malah Melipir ke Sang Rival

Serafin Unus Pasi | 2 Juli 2020 16:40
Selebrasi Serge Gnabry bersama David Alaba. (c) DFL

Bola.net - Harapan Liverpool untuk merekrut David Alaba di musim panas nanti nampaknya akan gagal. Bek serba bisa Bayern Munchen itu dikabarkan lebih memilih untuk pindah ke Manchester City musim depan.

Alaba merupakan salah satu pemain kunci di Bayern Munchen. Ia menjadi salah satu dinding yang kokoh di pertahanan Die Roten selama beberapa tahun terakhir.

Kontrak Alaba di Bayern Munchen akan habis tahun depan. Sang bek diberitakan tidak akan memperpanjang kontraknya di Allianz Arena karena ia ingin mencari tantangan baru.

Liverpool diberitakan tertarik untuk mendatangkan sang bek. Namun The Guardian melaporkan bahwa sang bek lebih memilih untuk pindah ke Manchester City musim depan.

Simak situasi transfer Alaba selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Faktor Manajer

Menurut laporan tersebut, ada satu alasan mengapa Alaba lebih memilih pindah ke City daripada Liverpool. Alasan itu adalah Pep Guardiola.

Guardiola dan Alaba memang mengenal satu sama lain dengan baik. Pasalnya keduanya bekerja sama di Bayern Munchen beberapa tahun yang lalu.

Alaba kabarnya sangat nyaman bermain di bawah asuhan Guardiola sehingga sang bek tertarik untuk memperkuat City musim depan.

2 dari 3 halaman

Masuk Skema Transfer

Laporan itu juga mengklaim bahwa peluang Manchester City untuk merekrut Alaba sebenarnya cukup besar.

Saat ini Bayern Munchen tengah mengincar salah satu pemain City. Pemain itu adalah sang winger, Leroy Sane.

City berencana untuk menggunakan ketertarikan Bayern terhadap Sane untuk mendatangkan Alaba ke Etihad Stadium di musim depan.

3 dari 3 halaman

Pindah Posisi

Musim ini, Alaba mengalami perubahan posisi di skuat Bayern Munchen.

Ia yang sebelumnya bermain sebagai bek kiri kini digeser menjadi bek tengah setelah Alphonso Davies tampil impresif di musim ini.

(The Guardian)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR