Dipinjami Philippe Coutinho, Bayern Munchen Berterima Kasih pada Barcelona

Ari Prayoga | 17 Agustus 2019 07:57
Philippe Coutinho (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Bundesliga, Bayern Munchen mengonfirmasi rencana perekrutan gelandang serang Philippe Coutinho dari Barcelona. Coutinho akan segera datang ke Munchen untuk merampungkan transfer.

Coutinho memang sudah tak memiliki tempat di skuat Barcelona. Pada musim panas ini, Barcelona sempat menawarkan pemain 27 tahun itu kepada sejumlah klub.

Setelah gagal pindah ke Premier League, PSG dan Bayern Munchen muncul menjadi favorit untuk mendapatkan tanda tangan gelandang internasional Brasil tersebut.

1 dari 2 halaman

Segera Terbang ke Munchen

Bayern Munchen menjadi tim yang beruntung mendapatkan Coutinho. Setelah sebelumnya ada pernyataan dari kubu Barcelona, kini Bayern pun mengonfirmasi kebenaran pernyataan tersebut.

Di laman resmi mereka, Bayern Munchen menyatakan akan menggaet Coutinho dengan status pinjaman selama semusim disertai dengan opsi oembelian permanen.

Bayern menyatakan bahwa Coutinho akan tiba di markas mereka pada Minggu (18/8) atau Senin (19/8) untuk menjalani tes medis sekaligus merampungkan kepindahannya.

"Saya bisa mengonfirmasi bahwa Hasan Salihamidzic dan saya berada di Barcelona pada Rabu kemarin dan mencapai kesepakatan dengan FC Barcelona dan sang pemain," ungkap CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

"Kami sudah cukup lama memperhatikan Coutinho. Nama tak penting, yang terpenting adalah kualitas," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Terima Kasih Bayern untuk Barcelona

Lebih lanjut, Bayern lewat sang direktur olahraga, Hasan Salihamidzic juga bersyukur bisa menjadi tim yang mendapatkan tanda tangan Coutinho.

"Saya ingin berterima kasih pada FC Barcelona. Tentu saja kami masih harus membereskan beberapa detail, tapi kami senang bisa membawa pemain ini ke FC Bayern," tutur Salihamidzic.

Kegembiraan juga ditunjukkan pelatih Bayern, Niko Kovac. "Menurut saya, bukan hanya Bayern Munchen, tapi Bundesliga dan Jerman secara keseluruhan bisa gembira menyambut pemain beken di liga kami,"

Coutinho merupakan salah satu pembelian besar Barcelona dalam tiga tahun terakhir. Ia dibeli dari Liverpool pada Januari 2018 silam dengan mahar mencapai 135 juta poundsterling.

(FC Bayern Munchen)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR

Most Viewed

{HITS_MAIN}