Dortmund Kalahkan Liverpool dalam Perburuan Julian Brandt

Dimas Ardi Prasetya | 22 Mei 2019 23:40
Julian Brandt rayakan golnya ke gawang Eintracht Frankfurt bersama skuat Bayer Leverkusen. (c) AP Photo

Bola.net - - Borussia Dortmund mengalahkan Liverpool dalam perburuan gelandang serba bisa milik Bayer Leverkusen, Julian Brandt.

Pemain berusia 23 tahun ini sebelumnya santer diincar oleh Liverpool. Ia dinilai akan memberikan tambahan amunisi yang sangat bagus.

Pasalnya Brandt memiliki teknik olah bola yang jempolan. Ia juga haus gol dan brilian dalam memberikan assist.

Selain itu, ia juga seorang gelandang yang serba bisa. Ia bisa ditempatkan di lebih dari satu posisi dari area tengah hingga ke lini serang.

Liverpool pun diperkirakan akan bisa merekrutnya dengan mudah. Apalagi ia memiliki klausul rilis sebesar 25 juta euro saja.

1 dari 2 halaman

Gerak Cepat Dortmund


Akan tetapi nyatanya Liverpool kalah gesit dari Dortmund. Mereka lebih dahulu merekrut Brandt dan meresmikan perekrutannya pada hari Rabu (22/05).

Dortmund memberikan kontrak yang berlaku hingga tahun 2024 mendatang.

"Saya adalah orang yang terkadang memutuskan hal-hal berdasarkan insting dan untuk siapa perasaan yang baik itu penting. Dalam kasus Borussia Dortmund, saya memiliki perasaan yang sangat baik," kata Brandt dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Goal International.

"Salah satu alasan utama perubahan saya adalah bahwa BVB nyaris kehilangan gelar musim lalu, jadi ada ruang untuk perbaikan dan saya sangat senang bermain dengan para pemain ini."

"Saya sangat termotivasi dan optimis tentang perkembangan pribadi saya tetapi terutama seluruh tim," tegas Brandt.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Dortmund


Kesuksesan perekrutan Brandt ini tentu membuat pihak Dortmund bahagia. Melalui sporting directornya, Michael Zorc, mereka yakin sang pemain akan bisa tampil lebih hebat lagi ke depannya.

"Meskipun Julian Brandt telah bermain di Bundesliga untuk waktu yang lama dan memiliki banyak pengalaman baik secara nasional maupun internasional, ia masih seorang profesional yang sangat muda dengan potensi untuk pengembangan pada usia 23," ucapnya.

"Ia dapat digunakan pada beberapa posisi ofensif dan akan memperkaya permainan kami dengan kreativitasnya," seru Zorc.

Transfer ini sebenarnya bisa disebut mengejutkan. Sebab sebelumnya saat ditodong soal ketertarikan Liverpool maupun klub besar Eropa lainnya, Julian Brandt mengaku masih nyaman bermain di Bayer Leverkusen.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR