Dortmund: Kami Sudah Sepakat, Jadon Sancho Bisa Pindah Akhir Musim

Asad Arifin | 2 Mei 2021 10:42
Andalan Borussia Dortmund, Jadon Sancho saat tampil melawan FC Augsburg pada 26 September 2020. (c) Sebastian Widmann/Bundesliga

Bola.net - Borussia Dortmund mengkonfirmasi bahwa pemain kuncinya, Jadon Sancho, bisa pindah akhir musim 2020/2021. Kepastian ini menjadi kabar baik bagi Manchester United dan Liverpool yang tertarik pada Sancho.

Sancho santer dikabarkan nyaris pindah dari Dortmund pada awal musim 2020/2021. Sejumlah sumber menyebut pemain 21 tahun itu telah mencapai kesepakatan personal dengan United dan siap meneken kontrak.

Namun, kepindahan Sancho urung terjadi. Sebab, sikap Dortmund sejak awal sangat jelas. Sancho tidak akan dilepas ke klub mana pun, kecuali jika ada tawaran dengan nilai minimal 100 juta euro.

1 dari 2 halaman

Jadon Sancho Boleh Pindah

Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, memastikan tidak akan menghalangi Sancho jika ingin pindah akhir musim nanti. Sebab, Dortmund dan Sancho sudah punya kesepakatan bersama terkait situasi akhir musim 2020/2021 ini.

"Kami sudah memiliki kesepakatan dengan Jadon Sancho tahun lalu bahwa dia dapat pindah dalam kondisi tertentu," kata Zorc pada ARD dikutip dari Goal.

"Jadon Sahco sudah bersama kami selama beberapa tahun," sambung Michael Zorc.

Selain Sancho, ada nama Erling Haaland yang dikaitkan dengan banyak klub. Namun, pada kasus sang penyerang, Michael Zorc memastikan tidak ada kesepakatan serupa. "Perjanjian itu tidak ada pada kasus Haaland," katanya.

2 dari 2 halaman

Pindah ke Mana, Sancho?

Manchester United diyakini masih tertarik pada Jadon Sancho. Akan tetapi, jika harganya terlalu mahal, United diprediksi akan mundur. Apalagi, United sudah punya Amad Diallo yang menjadi penggantinya.

Belakangan, muncul Liverpool yang disebut tertarik pada jasa Jadon Sancho. Jurgen Klopp bakal memaksa klub untuk membeli Sancho lantaran masa depan Mohamed Salah sama sekali belum bisa dipastikan musim depan.

Sementara itu, Dortmund nampaknya tidak akan mencari pengganti Sancho. Sebab, mereka masih punya Gio Reyna dan Ansgar Knauff yang tampil menjanjikan pada musim 2020/2021 ini.

Sumber: Goal

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR