Dortmund ke Chelsea: Mau Beli Jadon Sancho? Harganya 100 Juta Pounds

Asad Arifin | 26 Desember 2019 08:04
Jadon Sancho, perancang assist terbanyak di Bundesliga 2018/19 (c) AP Photo

Bola.net - Borussia Dortmund dikabarkan tidak akan keberatan untuk melepas Jadon Sancho ke Chelsea pada bursa transfer ke depan. Hanya saja, klub asal Bundesliga tersebut meminta harga yang tidak murah: 100 juta pounds.

Jadon Sancho mulai mendapat perhatian lebih dari klub-klub elit Eropa sejak tampil memukau pada musim 2018/2019 lalu. Bahkan, di akhir musim, pemuda asal Inggris menyabet gelar pemain muda terbaik Bundesliga.

Performa impresif Jadon Sancho lantas membuatnya mendapat panggilan ke timnas Inggris. Walau belum bermain secara reguler, dia selalu dipanggil pelatih Gareth Southgate.

Jadon Sancho juga tampil konsisten pada musim 2019/2020. Walau sempat terjadi friksi dengan pelatih Lucien Favre, Jadon Sancho memberi bukti bahwa dia bukan hanya pemain sensasi satu musim.

1 dari 2 halaman

Dortmund Benderol Mahal Jadon Sancho

Jadon Sancho sejauh ini mencatatkan sembilan gol dan sembilan assist di Bundesliga. Dia juga mencetak dua gol dan dua assist di Liga Champions. Jadon Sancho membawa Dortmund ke babak 16 Besar Liga Champions.

Chelsea, juga Manchester United, lantas kepincut dengan talenta besar Jadon Sancho. Pada usia yang baru 19 tahun, Jadon Sancho dinilai bisa menjadi proyek masa depan klub.

Chelsea belakangan disebut sebagai klub paling berminat membeli Jadon Sancho. Bahkan, dikutip dari Express Sport, Chelsea telah membuka pembicaraan awal dengan Dortmund untuk bisa membeli Jadon Sancho.

Kepada pihak Chelsea, Dortmund memberi lampu hijau jika ingin membeli Jadon Sancho. Hanya saja, pihak Dortmund meminta harga yang tidak murah. Mereka ingin Chelsea membayar 100 juta pounds untuk transfer Jadon Sancho.

2 dari 2 halaman

Hubungan Mesra Dortmund dan Chelsea

Chelsea dan Dortmund kebetulan kini punya hubungan yang bagus. Keduanya acap kali terlibat negosiasi di bursa transfer. Dan, urusan yang melibatkan kedua klub berjalan dengan cukup mulus.

Januari 2018 lalu, Chelsea dan Dortmund, -juga Arsenal- terlibat transfer segitiga. Chelsea melepas Michy Batshuayi ke Dortmund dan pihak Dortmund melepas Pierre-Emeric Aubameyang ke Arsenal. Sedangkan, Chelsea mendapatkan Olivier Giroud.

Hubungan Chelsea dan Dortmund lantas berlanjut pada awal musim 2019/2010 ini. Dortmund sepakat melepas pemain kuncinya Christian Pulisic ke Chelsea dengan harga 60 juta pounds.

Sumber: Expres Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR