Dortmund Pastikan Gotze Hengkang Akhir Musim Ini, AC Milan Siap Menampung?

Yaumil Azis | 24 Mei 2020 02:30
Mario Gotze. (c) AFP

Bola.net - Mario Gotze sedang diincar oleh banyak klub Eropa saat ini, salah satunya adalah AC Milan. Jalan raksasa Italia tersebut kian mulus setelah Borussia Dortmund memastikan bahwa sang pemain bakalan hengkang musim panas ini.

Ini bukan kali pertama Gotze meninggalkan Westfalenstadion dalam karirnya. Di tahun 2013, empat musim setelah memulai karir profesionalnya bersama Dortmund, ia memutuskan pergi ke Bayern Munchen.

Perjalanan Gotze dengan Munchen tidak berlangsung lama. Setelah tiga tahun, pria berkebangsaan Jerman tersebut memilih kembali ke pelukan Dortmund sampai sekarang.

Sayangnya, perjalanan bersama Dortmund kembali menemui titik akhir sehubungan dengan kontraknya yang selesai di musim panas ini. Dortmund pun harus merelakannya pergi dengan gratis.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Reus Dipastikan Tinggalkan Dortmund

Meski berstatus sebagai penggawa setia Dortmund, namun Gotze tidak menjadi pilihan utama sang pelatih, Lucien Favre. Pemain berusia 27 tahun itu hanya mengantongi 14 penampilan di Bundesliga sampai sekarang.

Minimnya kesempatan bermain tersebut menjadi tanda yang cukup jelas soal kepergian Gotze. Dan direktur Dortmund, Michael Zorc, menegaskan soal kepergian Gotze pada musim panas ini.

"Mario akan pergi pada musim panas ini," ujar Zorc saat berbicara kepada Sky Sport Deutschland belum lama ini.

"Ini adalah keputusan berat yang diambil oleh kedua belah pihak setelah melakukan diskusi mengenai situasinya. Mario adalah orang yang baik," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Menuju ke AC Milan?

Bisa dikatakan, ini adalah musim yang berat bagi Gotze. Ia harus terpinggirkan lantaran pemain muda seperti Giovanni Reyna dan Jadon Sancho mencuri perhatian publik dengan performa terbaiknya.

Situasinya diperburuk oleh serangkaian cedera selama tahun 2019 yang membuat performanya menurun drastis. Untungnya, Gotze tidak perlu khawatir soal ke mana dirinya akan pergi pasca kontraknya di Dortmund berakhir.

Beberapa laporan mengatakan bahwa Gotze masuk dalam daftar belanja AC Milan untuk musim depan. Bukan cuma Milan, ia juga disebut sedang dipantau oleh dua klub raksasa Italia lainnya, yakni AS Roma dan Lazio.

(Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR