Dortmund Respon Rumor Erling Haaland ke Real Madrid: Tidak Perlu Dibahas!

Asad Arifin | 27 November 2020 13:27
Erling Haaland mencetak dua gol ke gawang Club Brugge dan membawa Dortmund menang dengan skor 3-0 di Liga Champions (c) AP Photo

Bola.net - Borussia Dortmund memupus harapan Real Madrid untuk mendapatkan jasa Erling Haaland musim depan. Sang direktur, Michael Zorc, menyebut klub punya rencana panjang untuk Haaland.

Haaland menjadi pemain muda yang telah memukau banyak klub besar di Eropa. Pada usia yang baru 20 tahun, dia telah mencetak 16 gol di Liga Champions. Jumlah yang akan terus bertambah.

Haaland telah memimpin lini depan Dortmund sejak dibeli pada bursa transfer Januari 2020 lalu. Pemain asal Norwegia itu langsung bersaing dengan Robert Lewandowski untuk menjadi top skor Bundeliga.

Capaian Haaland paling baru adalah gelar Golden Boy 2020. Haaland menjadi pemain muda terbaik dunia, mengalahkan Ansu Fati, Alphoso Davies, dan rekan satu timnya Jadon Sancho.

1 dari 2 halaman

Dortmund Bakal Lepas Erling Haaland ke Madrid?

Real Madrid, berdasarkan laporan Diario AS, menjadikan Erling Haaland sebagai bidikan utama. Real Madrid menyiapkan dana hingga 75 juta euro untuk bisa mendapatkan eks pemain RB Salzburg tersebut.

Namun, Real Madrid nampaknya tak akan dengan mudah mewujudkan transfer Erling Haaland. Sebab, pihak Dortmund mengaku belum ingin melepas anak kandung Alf Inge Haaland -eks pemain Man City- tersebut.

"Kami punya rencana jangka panjang bersama Erling Haaland. Jadi, rumor transfer itu tidak perlu dibahas," ucap Michael Zorc dikutip dari Goal International.

Dortmund punya kebiasaan menjual pemain kuncinya. Pierre-Emerick Aubameyang, dan Christian Pulisic menjadi buktinya. Namun, dalam kasus Haaland, Michael Zorc memastikan tidak akan melepasnya dalam waktu dekat.

"Kita akan melihat Haaland bersama Dortmund untuk waktu yang lama," kata Michael Zorc.

2 dari 2 halaman

Tak Perlu Injak Rem

Erling Haaland kini telah menjadi sorotan dunia. Dia tampil bagus, bukan hanya untuk Dortmund, tapi juga bersama Norwegia. Michael Zorc yakin kondisi itu tidak akan membiat Haaland terbebani dengan ekspektasi tinggi. Haaland tak perlu menginjak rem.

"Anda tidak perlu membujuknya sama sekali. Dia memancarkan dinamika yang begitu positif. Mengapa kita harus memperlambatnya sekarang?," kata Michael Zorc.

"Haaland seorang pemimpin, itu sangat bagus bagi kami. Saya tidak percaya pada perkembangan positif yang secara artifisial memperlambat seorang pemain," sambung Michael Zorc.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR