Dortmund Siap Jual Bellingham, Tapi Harganya Bakal Gila!

Dimas Ardi Prasetya | 6 Oktober 2022 17:40
Gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham. (c) AP Photo

Bola.net - Klub Bundesliga Borussia Dortmund dikabarkan siap melego Jude Bellingham musim panas mendatang, tapi hanya dengan harga yang fantastis.

Sejak gabung klub Jerman itu, Bellingham berkembang pesat. Ia bahkan tak butuh waktu lama untuk jadi gelandang andalan Dortmund.

Bellingham juga jadi andalan lini tengah timnas Inggris. Padahal usianya masih 19 tahun sekarang ini.

Pesona Bellingham ini kontan saja menarik perhatian sejumlah klub elit Eropa. Mulai dari Real Madrid, Liverpool, Manchester United, Manchester City, hingga Chelsea dikabarkan berniat memakai jasanya.

1 dari 4 halaman

Harga Jual Bellingham

Sempat ada kabar bahwa Jude Bellingham digoda keluar Borussia Dortmund pada musim panas 2022 kemarin. Ia pada akhirnya memang bertahan di Signal Iduna Park.

Akan tetapi ada kabar bahwa Bellingham disebut bakal bisa cabut dari Dortmund pada musim panas 2023 mendatang. Di sisi lain sempat ada kabar bahwa tim berjuluk The Black and Yellows itu juga siap merelakan Bellingham pergi.

Awalnya mereka disebut mematok harga sekitar 130 juta pounds. Namun terbaru ada kabar Dortmund menurunkan harga jualnya menjadi sekitar 83 juta pounds 'saja.'

2 dari 4 halaman

Harga Bellingham Bakal 'Gila'

Kini ada kabar baru soal masa depan Jude Bellingham. Borussia Dortmund dikonfirmasikan memang siap melepas Bellingham pada musim panas nanti.

Konfirmasi ini dilontarkan oleh Fabrizio Romano. Namun jurnalis asal Italia itu menambahkan, Dortmund tak akan mau melepas Bellingham dengan begitu saja.

Mereka akan melepasnya dengan harga yang fantastis. "Bersiaplah untuk label harga yang sangat besar dan gila musim panas mendatang," cuit Fabrizio.

3 dari 4 halaman

Bellingham Disarankan Pilih MU Ketimbang City

Eks kiper timnas Inggris, Ben Foster, sempat memberikan saran pada Jude Bellingham terkait klub mana yang seharusnya ia pilih musim depan, khususnya antara Manchester United dengan Manchester City. Ia menyarankan pada Bellingham agar lebih memiih gabung United saja.

"Saya pribadi ingin melihatnya [Bellingham] bergabung dengan Manchester United," ujar Foster di kanal Youtubenya.

"Saya rasa ia bakal lebih sukses jika pindah ke Manchester United. Ia akan mendapatkan lebih banyak tanggung jawab di sana dan ia bakal menjadi pemain utama klub ini, jadi ia bakal enjoy bermain di sana," klaimnya.

"Saya khawatir karirnya akan meredup jika ia pindah ke klub seperti Manchester City. Ia berpotensi akan bernasib sama dengan Jack Grealish," terang Foster.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR