Duel Antarlini Wolfsburg vs Borussia Dortmund: Demi Zona Liga Champions!

Asad Arifin | 23 April 2021 14:41
Erling Haaland dan Jadon Sancho merayakan gol yang dicetak ke gawang Schalke (c) AP Photo

Bola.net - Wolfsburg akan berhadapan dengan Borussia Dortmund pada pekan ke-31 Bundesliga 2020/21. Laga ini akan digelar di Stadion Volkswagen Arena, pada Sabtu (23/4/2021) pukul 20.30 WIB.

Die Borussen datang ke markas Die Wolfe dengan modal kepercayaan dan berambisi meraih kemenangan agar bisa masuk ke zona Liga Champions. Dortmund kini berada di posisi kelima klasemen sementara yang hanya terpaut empat poin dari posisi empat klasemen.

Sementara itu, kepercayaan diri juga datang dari Wolfsburg. Setelah di laga terakhirnya, tim asuhan Oliver Glasner menang 3-1 dari VfB Stuttgart di Mercedes-Benz Arena.

Wolfsburg dan Dortmund kini tengah bersaing untuk posisi empat besar klasemen atau zona Liga Champions. Wolfsburg ada di posisi ke-3 dengan 57 poin. Sedangkan, Dortmund di posisi kelima dengan 52 poin.

Lantas seperti apa duel antarlini Wolfsburg melawan Dortmund? Berikut ulasannya.

1 dari 5 halaman

Kiper

Koen Casteels akan tetap menjadi andalan bagi Oliver Glasner dalam menjaga gawang Wolfsburg. Casteels telah menunjukkan performa yang sangat apik musim ini. Ia berhasil mencatat 13 clean sheet dari 29 di Bundesliga dan sudah kebobolan 29 gol.

Sementara itu, Dortmund akan tetap mengandalkan kiper cadangan mereka yakni Marwin Hitz. Sejauh ini, ia sudah menorehkan enam clean sheet dari 14 laga dan sudah kebobolan 16 gol di Bundesliga.

2 dari 5 halaman

Bek

Wolfsburg akan menurunkan empat terbaik pemain belakang mereka. Keempat bek itu akan dihuni oleh Ridle Baku di posisi bek kanan, lalu Paulo Otávio di posisi bek kiri. Sementara itu, posisi bek tengah akan ada duet Maxence Lacroix dengan John Brooks.

Sedangkan dari Dortmund juga akan memakai sistem empat bek meski harus kehilangan salah satu pemain belakang andalannya pada laga nanti. Die Borussen tidak bisa menurunkan Mats Hummels akibat akumulasi kartu.

Sehingga, Emre Can bakal berduet dengan Manuel Akanji di posisi bek tengah. Kedua pemain tersebut akan dibantu oleh bek sayap mereka yakni Mateu Morey dan Raphael Guerreiro.

3 dari 5 halaman

Tengah

Pertarungan di lini tengah bakal menjadi tontonan yang menarik. Pasalnya Die Wolfe akan memasangkan lima gelandang mereka yakni Xaver Schlager dan Maximilian Arnold di posisi gelandang bertahan. Lalu, Josip Brekalo dan Maximilian Philipp di posisi gelandang sayap.

Serta, Yannick Gerhardt yang akan mengisi posisi gelandang serang. Sejauh ini, Gerhardt berhasil mencatat empat asis dengan dua gol dari 25 laga pertandingan di Bundesliga musim ini.

Sementara itu, Die Borussen akan tetap mempercayakan tiga gelandang terbaik mereka yakni Jude Bellingham, Thomas Delaney, dan Mahmoud Dahoud. Mereka sangat baik dalam hal bertahan maupun menyerang.

4 dari 5 halaman

Depan

Wolfsburg akan mempercayakan peran penyerang tunggal asal Belanda yakni Wout Weghorst. Ia dipastikan bisa menjadi ancaman serius bagi pertahanan Dortmund. Pasalnya, ia berhasil menorehkan 20 gol dengan delapan asis dari 30 laga Bundesliga musim ini.

Sedangkan Dortmund juga memiliki juru gedor mematikan yang harus diwaspadai bagi pertahanan Wolfsburg. Ia adalah Erling Haaland, sejauh ini ia sudah berhasil membukukan 23 gol dengan tujuh asis dari 25 laga di Bundesliga.

Pemain asal Norwegia itu akan ditemani oleh dua penyerang sayap cerdik yang bisa mendobrak pertahanan Die Wolfe dari sisi lapangan. Kedua penyerang sayap itu adalah Jadon Sancho dan Marco Reus.

5 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

VfL Wolfsburg: Casteels (c); Baku, Lacroix, Brooks, Otavio; Schlager, Arnold; Brekalo, Gerhardt, Philipp; Weghorst

Absen: Steffen

Pelatih: Oliver Glasner

Borussia Dortmund: Hitz; Morey, Akanji, Can, Guerreiro; Bellingham, Delaney, Dahoud; Sancho, Haaland, Reus (c)

Absen: Hummels, Moukoko, Schmelzer, Witsel

Pelatih: Edin Terzic

(Bola.net/Muhammad Ibnu Prasetyo)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR