Erling Haaland Dijagokan Raih Ballon d'Or Oleh Idolanya Sendiri

Ari Prayoga | 9 September 2020 11:22
Erling Haaland ketika mencetak gol untuk timnas Norwegia (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang muda Borussia Dortmund dan Norwegia, Erling Braut Haaland diyakini bakal meraih Ballon d'Or di maa depan. Menariknya, keyakinan ini dilontarkan oleh sosok idola sang pemain sendiri, yakni Michu.

Haaland tampil luar biasa ketika mencetak dua gol dalam laga UEFA Nations League antara Norwegia melawan tuan rumah Irlandia Utara, Selasa (8/9/2020) dini hari WIB.

Haaland pun merayakan golnya dengan berselebrasi seperti Michu, yang beberapa musim lalu tampil luar biasa di Premier League bersama Swansea City.

Rupanya, Haaland memang mengidolai sosok Michu. Hal tersebut terlihat ketika ia pernah memberikan tanda foto dirinya di Instagram dengan akun Michu.

1 dari 2 halaman

Kebanggaan Michu

Kini, Michu pun mengakui bahwa dirinya bangga bisa menjadi idola penyerang haus gol sekelas Haaland yang ia yakini bakal menjadi striker top dunia.

"Bagi saya, itu sebuah kehormatan karena saya raa dia merupakan pemain yang akan mempertegas sebuah dekade di olahraga ini. Dia memiliki segalanya, dia cepat meski tinggi besar, dia bagus dengan kedua kakinya," ujar Michu kepada Marca.

"Saya rasa dia akan menjadi salah satu striker terbaik Eropa. Saya tak pernah melihat terobosan seperti itu di sepak bola Eropa, mungkin Kylian Mbappe," imbuhnya.

"Namun, dia masih sangat muda, dia harus berpikir jernih dan kita segera akan melihat dia di tim hebat seperti Real Madrid, Manchester City, Bayern Munchen," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Michu

Michu mengakui bahwa dirinya cukup akrab dengan Haaland. Bahkan, Michu mengaku kerap memberikan nasihat kepada Haaland.

"Kami berbicara banyak di medias sosial. Saya memberi dia banyak saran dan dukungan dari pengalaman saya sebagai pemain," tutur Michu.

"Dia masih muda, masih banyak yang bisa dibenahi dan sepertinya dia memiliki masa depan yang cerah. Jika dia meneruskan perkembangan itu, dia akan bertarung memperebutkan Ballon d'Or setiap musimnya," lanjut Michu.

"Dia sangat sederhana dan memiliki segalanya di depan dia. Dia berkepribadian baik terlepas dari usianya. Dia memiliki semua bahan untuk menjadi pemain terbaik di dunia," tegasnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR