Fakta Timo Werner, Striker 24 Tahun yang Diperebutkan Liverpool-MU

Richard Andreas | 28 Mei 2020 03:00
Striker RB Leipzig Timo Werner. (c) AP Photo

Bola.net - Spekulasi soal masa depan Timo Werner kian memanas. Striker 24 tahun ini dianggap sebagai salah satu aset terpanas di bursa transfer, namanya terus dikaitkan dengan Liverpool.

Kabarnya The Reds hanya perlu membayar klausul rilis Werner sebesar 52 juta poundsterling, tidak terlalu besar. Ketertarikan Liverpool pun dapat dipahami, sebab Werner memang sudah menunjukkan kebolehannya dalam beberapa musim terakhir.

Terlebih striker RB Leipzig ini masih berusia 24 tahun, masa depannya cerah. Sebenarnya sudah ada beberapa klub top yang mengincar Werner, Liverpool hanya salah satunya.

Teranyar, Werner kembali membuktikan kemampuannya dengan hattrick ke gawang Mainz pada duel Bundesliga akhir pekan lalu. Dia merupakan salah satu pencetak gol terbanyak di kompetisi tersebut.

Sebenarnya gol-gol Werner itu hanya alasan kecil mengapa Liverpool tertarik mendapatkannya. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 4 halaman

Musim Terbaik Werner

Menurut Sky Sports, musim ini dapat dikatakan sebagai musim terbaik Werner. Dia sudah mencetak 30 gol hanya dalam 38 pertandingan. Total, Werner sudah membukukan 91 gol dalam 152 pertandingan untuk Leipzig.

Gol-gol Werner termasuk empat gol di Liga Champions, salah satunya ke gawang Tottenham pada kemenangan 1-0. Seakan-akan dia ingin membuktikan kemampuannya pada penikmat sepak bola Inggris.

Werner tampil sangat baik, bahkan pada beberapa pertandingan terakhir usai melewati karantina sampai dua bulan. Dia juga beberapa kali memuji Liverpool dan Jurgen Klopp secara langsung, yang berarti Werner tidak mencoba menutupi hasratnya bergabung dengan The Reds.

2 dari 4 halaman

Mengapa Menarik?

Pertanyaannya: Mengapa Liverpool harus mendapatkan Werner? Skuad The Reds sekarang sudah sangat kuat, trio Salah-Mane-Firmino juga masih bisa diandalkan. Sulit melihat mengapa Liverpool harus mendatangkan striker lain sekelas Werner.

Biar begitu, pesona Werner sepertinya sulit ditolak. Kekuatan terbaik Werner terletak pada keterampilannya dalam penyelesaian akhir. Dia adalah pencetak gol murni, mematikan dan tanpa ampun.

Terbukti, sejak awal musim 2016/17, hanya Robert Lewandowski yang bisa mencetak gol lebih banyak dari Werner. Statistik ini sudah cukup menjelaskan kualitas Werner yang sebenarnya.

Memang sekarang Liverpool tidak kesulitan mencetak banyak gol, tapi Klopp masih belum punya striker murni sekelas Werner.

3 dari 4 halaman

Gaya Bermain

Selain jaminan gol, Werner diyakini tidak akan kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain Liverpool. Leipzig sekarang juga menyuguhkan sepak bola dengan intensitas tinggi dan mengutamakan serangan balik.

Gaya bermain seperti ini jelas cocok untuk Liverpool. Werner juga cepat dan bisa bermain gesit dalam transisi. Keterampilan seperti itu memang dibutuhkan untuk jadi striker Liverpool, tidak hanya soal mencetak gol.

Menurut Opta, Werner saat ini berada di puncak daftar tembakan dan gol terbanyak dari serangan balik di Bundesliga. Memang sebagian besar gol Werner datang dari posisi tembak seorang striker, tapi dia juga merupakan pemain yang fleksibel.

Tercatat, Leipzig sudah memainkan 9 formasi berbeda di Bundesliga musim ini. Dia juga nyaman bermain di sayap kiri, menembus ke sisi tengah dan melepas tembakan.

4 dari 4 halaman

Faktor Menarik Lain

Faktor menarik lainnya adalah usia Werner. Dia nyaris mencapai 300 penampilan sejak menjalani debut untuk Stuttgart pada tahun 2013 lalu, padahal sekarang usianya baru 24 tahun.

Jelas striker seperti Werner bakal laris manis. Paling tidak ada duo merah dari Inggris yang berebut: Liverpool dan Manchester United.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR